sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 01 Mei 2024 08:29 WIB

Samsung digadang-gadang sedang dalam tahap persiapan untuk merilis seri FE dari Galaxy S24, Fold, dan Flip

Galaxy S24 FE yang akan hadir dengan prosesor Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 2, RAM 8GB, dan opsi penyimpanan internal 256GB atau 512GB.

Samsung digadang-gadang sedang dalam tahap persiapan untuk merilis seri FE dari Galaxy S24, Fold, dan Flip

Samsung dikabarkan akan meluncurkan tiga model baru dalam jajaran produk Fan Edition (FE) mereka, yakni Galaxy S24 FE, Fold FE, dan Flip FE. Kehadiran tiga model ini menandai langkah terbaru Samsung dalam menyediakan perangkat berteknologi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau bagi para penggemar setia.

Dikutip dari Phone Arena (1/5), informasi yang bocor dari seseorang bernama "kro" ini menjelaskan spesifikasi dari Galaxy S24 FE yang akan hadir dengan prosesor Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 2, RAM 8GB, dan opsi penyimpanan internal 256GB atau 512GB. Meskipun informasi ini belum dapat diverifikasi sepenuhnya, analis memperkirakan bahwa pemilihan Snapdragon 8 Gen 2 merupakan strategi logis mengingat pendahulunya, Galaxy S23 FE, menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa Galaxy S24 FE akan menggunakan prosesor yang sama dengan Galaxy S24 standar, yang merupakan langkah mengejutkan mengingat varian FE umumnya menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari model flagship.

Lebih lanjut, tidak banyak yang dapat dipastikan mengenai Galaxy Fold FE dan Flip FE, dua perangkat foldable yang disebut-sebut akan menggunakan chip Exynos 2400+, versi yang ditingkatkan dari Exynos 2400. Jika rumor ini benar, kedua model ini akan lebih cepat dari model non-FE, Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

Detail tentang peluncuran dan harga masih belum jelas. Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi atau tanggapan atas bocoran ini. Namun, kehadiran seri FE yang baru ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak konsumen yang mencari teknologi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

Pengumuman resmi dari Samsung sangat dinantikan untuk mengkonfirmasi semua detail dan untuk melihat apakah strategi ini akan sejalan dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang akan perangkat yang lebih fleksibel dan terjangkau.

Share
×
tekid
back to top