sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 30 Apr 2024 10:29 WIB

iPad Pro (2024) akan dilengkapi panel OLED terbaik di pasaran

Panel iPad Pro 2024 diperkirakan akan menjadi panel tablet OLED terbaik di pasaran, dilengkapi dengan teknologi LTPO dan refresh rate 120Hz.

iPad Pro (2024) akan dilengkapi panel OLED terbaik di pasaran

Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) mengumumkan bahwa iPad Pro (2024) akan menjadi tablet pertama Apple yang menggunakan panel OLED. Menurut laporan terbarunya yang dirilis pada Senin, panel tersebut diperkirakan akan menjadi panel tablet OLED terbaik di pasaran, dilengkapi dengan teknologi LTPO, refresh rate 120Hz, tumpukan tandem, dan penipisan kaca yang menghasilkan layar ultra-tipis dan ringan dengan kecerahan tinggi, masa pakai baterai yang lebih lama, dan durasi hidup yang panjang.

Dalam laporannya yang dikutip dari Phone Arena (30/4), Young menunjukkan bahwa meskipun varian 11,1 inci dari iPad Pro lebih murah dan diharapkan lebih laku dibandingkan dengan model 12,9 inci, namun produksi panel 12,9 inci lebih banyak dari bulan Februari hingga Mei 2024. Sebanyak 60% dari total panel yang diproduksi adalah untuk varian 12,9 inci.

Produksi panel untuk varian 11,1 inci mengalami kendala karena kebocoran cahaya dari tumpukan tandem yang mengurangi hasil produksi. Dengan LG Display sebagai produsen semua panel 12,9 inci dan kerjasama dengan Samsung dalam penyediaan panel 11,1 inci untuk Apple, LG Display bertanggung jawab atas 65% produksi panel OLED iPad Pro (2024) selama periode tersebut. Panel dengan tumpukan ganda ini dikenal lebih tahan lama dan efisien energi dibandingkan dengan panel tumpukan tunggal.

Perkembangan ini menandai sebuah milestone penting bagi Apple yang terus memperbarui teknologi display pada produk-produknya. Selain itu, iPad Pro (2024) juga akan menampilkan perubahan desain dengan kamera depan yang berorientasi lanskap dan diperkirakan akan menggunakan chipset M3 atau M4 yang lebih canggih.

Acara pengenalan produk terbaru dari Apple, yang dinamakan "Let Loose", akan diselenggarakan pada tanggal 7 Mei 2024. Di acara ini, Apple juga diharapkan akan mengumumkan penggantian varian iPad Pro 12,9 inci dengan mini-LED dengan model baru yang menggunakan panel OLED. Pengumuman tersebut tidak hanya akan memperkenalkan teknologi terbaru dari Apple, tetapi juga diharapkan akan menetapkan standar baru dalam kualitas visual tablet di pasar global.

 

Share
×
tekid
back to top