sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Rabu, 20 Mei 2020 11:19 WIB

Loket.com hadirkan sistem manajemen tiket untuk event online

Fitur baru Loket.com bernama Loket Live adalah suatu sistem manajemen tiket yang bertujuan untuk bantu mengoptimalkan acara online serta para konten kreator.

Loket.com hadirkan sistem manajemen tiket untuk event online
Source: Loket.com

Industri event dan hiburan merupakan salah satu yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Dalam upaya mengoptimalkan industri tersebut di tengah pandemi, Loket.com membuat suatu gerakan melalui fitur Event Online yang belum lama diluncurkan. Ini memungkinkan para Event Creator untuk #tetepproduktif dan terus berkarya melalui penyelenggaraan event secara online. Menyusul fitur tersebut, Loket kini menghadirkan Loket Live, di mana sistem manajemen tiket diintegrasikan dengan dukungan GoPlay. 

"LOKET Live hadir untuk menjawab kebutuhan para Event Creator, performer, bahkan kru-kru maupun teknisi event terdampak lainnya agar tetap memiliki pendapatan dan mendorong industri ini dapat terus bergerak. Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan sebagaimana dalam event offline, dengan satu link url untuk satu transaksi tiket; yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen," kata Head of LOKET Tubagus Utama.

Untuk sama-sama menghargai para pembuat konten, menurut Bagus konsep tiket untuk event online ini dapat meningkatkan keberlangsungan indsutri. Karena dorongan akan mendapat monetisasi, konten kreator menjadi lebih aktif dan produktif dalam membuat atau mengadakan acaranya.

Musisi Erwin Gutawa sebagai yang pertama kali mencoba Loket Live senelum perilisannya mengakui ini adalah sebuah terobosan baru. "Konser tak lagi dibatasi hanya dengan gedung pertunjukan. Ini akan menjadi budaya baru dan Saya pun turut senang bisa menjadi salah satu yang bekerja sama dengan LOKET Live,” kata Erwin.

Di samping itu, VP Commercial LOKET Ario Adimas mengungkapkan bahwa terjadi kenaikan jumlah pembuatan event online di Loket.com. Dalam kurun waktu sebulan terakhir, terdapat 2.000 yang terdaftar pada platform tersebut. Ario berharap, layanan Loket Live dapat menjadi new-normal yang bisa dinikmati bahkan setelah pandemi berakhir.

Share
back to top