sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 11 Des 2021 10:10 WIB

LG akan umumkan layar infotainment lipat untuk mobil

Karena dapat dilipat, diharapkan dapat menghemat ruang saat dibuka. Belum ada informasi lebih lanjut apa saja fitur perangkat ini.

LG akan umumkan layar infotainment lipat untuk mobil

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, baru saja mengajukan permohonan paten baru untuk layar lipat dalam sistem infotainment di mobil. Paten tersebut diajukan ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) dan menampilkan layar infotainment mobil lipat yang unik.

Menurut paten, layar infotainment mobil yang dapat dilipat mirip dengan ponsel lipat yang dipamerkan LG awal tahun ini. Namun, proyek ponsel lipat sudah selesai dan tampaknya LG akan fokus pada perangkat yang dapat dilipat untuk mobil dan perangkat hiburan lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (11/12), panel layar sistem infotainment mobil yang dapat dilipat terbentang dari layar yang berukuran lebih kecil menjadi layar berukuran besar. Menariknya, panel ini dapat menampilkan konten bahkan saat dilipat atau dibuka. Itu disebut-sebut akan menggunakan teknologi layar gulung yang populer dari ponsel gulung mulai Q1 2021.

Karena dapat dilipat, diharapkan dapat menghemat ruang saat dibuka. Belum ada informasi lebih lanjut apa saja fitur perangkat ini. Namun, diperkirakan bakal ada bocoran lebih banyak tentang hal tersebut di masa yang akan datang.

Dalam berita terkait, awal bulan ini, LG Electronics mengumumkan bahwa mereka akan menutup situs web pengembang Android pada 31 Desember 2021. Artinya, pengguna LG tidak akan dapat membuka kunci bootloader di ponsel LG.

Dengan membuka kunci bootloader, LG memberi kebebasan kepada pengguna, khususnya pengembang untuk berinovasi melampaui apa yang diberikan perusahaan, dengan menyediakan proses yang efisien dalam membuka bootloader. Sayangnya, perusahaan mengumumkan akan menghentikan layanan ini.

Share
×
tekid
back to top