sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 28 Mei 2021 09:36 WIB

Huawei konfirmasi Watch 3 gunakan HarmonyOS

Smartwatch mendatang, yang akan menjalankan HarmonyOS baru, bakal hadir dengan antarmuka pengguna yang disempurnakan.

Huawei konfirmasi Watch 3 gunakan HarmonyOS

Baru-baru ini Huawei meluncurkan HarmonyOS 2.0 yang merupakan sistem operasi buatan sendiri untuk digunakan di hampir semua produk perusahaan. Kini mereka tengah bersiap untuk meluncurkan HarmonyOS untuk perangkat ponsel.

Menjelang peluncuran HarmonyOS untuk ponsel pada pekan depan, perusahaan asal Tiongkok ini telah menyebarkan teaser jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya, Huawei Watch 3. Ini diinformasikan pula akan berjalan di atas sistem operasi HarmonyOS.

Sebagai informasi, Huawei mulai menjual smartwatch pada 2015 dan perangkat pertama yang diluncurkan adalah Huawei Watch, ditenagai oleh chipset Snapdragon Wear dan Android Wear. Pada 2018, seri Huawei GT memulai debutnya dengan prosesor HiSilicon Kirin dan mengusung sistem operasi Huawei LiteOS. Sekarang, perusahaan ini meluncurkan kembali jajaran Huawei Watch.

Smartwatch mendatang, yang akan menjalankan HarmonyOS baru, bakal hadir dengan antarmuka pengguna yang disempurnakan. Ini juga disertakan bersama dukungan untuk pembayaran mobile dan dukungan untuk lebih banyak aplikasi pihak ketiga.

Dilansir dari Gizmochina (28/5), Huawei juga akan menawarkan varian yang mendukung eSIM. Namun masih belum diketahui bagaimana performa perangkat dalam hal masa pakai baterai dengan sistem operasi HarmonyOS.

Acara peluncurannya adalah 2 Juni, dengan spekulasi Huawei akan mengumumkan beberapa perangkat lain, termasuk Huawei MatePad Pro 2. Perusahaan asal Tiongkok ini memperkirakan pada akhir 2021, jumlah perangkat yang dilengkapi sistem operasi HarmonyOS akan mencapai 300 juta. Ini terdiri dari 200 juta perangkat milik Huawei dan 100 juta dari perangkat pihak ketiga.

Share
×
tekid
back to top