sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 19 Mei 2021 11:00 WIB

Google bawa banyak fitur baru ke Google Maps

Bukan saja untuk para pengendara, namun fitur baru ini juga akan dapat membantu para pengguna yang berjalan kaki atau pengguna sepeda.

Google bawa banyak fitur baru ke Google Maps
Google

Google baru saja menggelar acara konferensi Google I/O beberapa waktu lalu. Dalam cara ini, Google melakukan update untuk berbagai aplikasi, yang dipercaya dapat membantu kehidupan para penggunanya.

Dari sekian banyak aplikasi yang di-update, salah satu yang mendapatkan perhatian adalah pembaruan di Google Maps. Hal ini wajar mengingat miliaran orang telah menggunakan aplikasi ini setiap bulannya.

Mereka meluncurkan lima fitur baru untuk aplikasi navigasi tersebut. Yang pertama adalah fitur hasil kerja sama dengan Virginia Tech Transportation Institute, dimana mereka menemukan cara untuk mencegah pengemudi menginjak rem dalam lalu lintas yang tidak terduga berkat kombinasi pembelajaran mesin dan informasi navigasi.

"Setiap kali pengguna mendapatkan petunjuk arah di Maps, kami menghitung beberapa opsi rute ke tujuan mereka berdasarkan beberapa faktor, seperti berapa banyak jalur yang dimiliki jalan dan seberapa langsung rute tersebut," kata direktur produk Google Maps, Oren Naim seperti dikutip dari laman Engadget (19/5).

"Dengan pembaruan ini, kami akan mengambil rute tercepat dan mengidentifikasi rute mana yang cenderung mengurangi peluang para pengguna menghadapi momen pengereman yang terlalu banyak."

Ada juga peningkatan fitur untuk Live View. Mereka akan mendapatkan fitur peta jalan terperinci yang mulai digulirkan Agustus lalu, dimana akan menuju 50 kota lainnya pada tahun ini. Detailed Street akan memberikan informasi yang berguna bagi pejalan kaki seperti lebar trotoar, penyeberangan jalan, dan lainnya.

Berbicara tentang bisnis, Google mengumumkan pada Selasa lalu bahwa mereka sedang memperluas informasi tingkat "kesibukan" secara langsung. Ini berarti para pengguna dapat melihat sesibuk apa sebuah restoran, pasar, dan lainnya.

Fitur baru ini akan diluncurkan ke aplikasi Google Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang. 

Share
×
tekid
back to top