Fitur ini perlu untuk Anda yang pelupa

Fitur Find My Device merupakan penolong bagi Anda yang sering menemukan ponsel sendiri di sela-sela sofa.

Fitur ini perlu untuk Anda yang pelupa

Google memiliki fitur ‘Find My Device’ di ponsel-ponsel dan tablet Android. Karena Google juga merupakan mesin pencari raksasa di internet, pengguna juga bisa mengakses fitur ini di kolom pencarian. Pengguna cukup mengetikkan ‘Find My Device’ di google.com.

Langkah pertama menggunakan fitur ini adalah, Anda masuk dengan akun Gmail yang Anda pakai untuk sign in di ponsel Android Anda. Setelah itu, Anda akan melihat kartu informasi besar dengan peta yang muncul tepat di hasil pencarian. Dari sana, Anda akan melihat lokasi perangkat Android yang ditautkan ke ponsel Anda di Google Maps. Ketika Anda mengklik peta, Anda akan dapat melihat baterai saat ini dan level sinyal untuk perangkat, serta mengakses sejumlah kontrol perangkat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mata buatan ini lebih canggih dari mata asli

Wearable ini bisa ciptakan musik sesuai gerakan kamu

Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor


Ketika Anda merasa kehilangan ponsel pintar di rumah Anda sendiri, Anda dapat mengklik ‘play sound’, untuk membuat telepon berdering dengan volume maksimal selama lima menit. Fungsi ini akan aktif meskipun telepon dalam keadaan silence.

Anda juga dapat mengunci ponsel Anda dengan mengetuk "Secure Device". Ini akan mencegah ponsel Anda diakses sembarangan oleh orang lain. Layanan ini juga bisa menampilkan pesan seperti "kembalikan telepon saya atau saya akan laporkan ke pihak berwajib.". Anda juga dapat memberikan nomor telepon alternatif agar orang lain dapat menghubungi Anda.

Sebagai upaya terakhir, Anda cukup menghapus perangkat Anda. Tapi hati-hati, setelah terhapus, Anda tidak dapat menemukan perangkat Anda lagi. Jadi gunakan fungsi ini kalau Anda yakin bisa mendapatkan kembali ponsel Anda.

Nah, lebih gampangnya lagi, ketika Anda memiliki Google Home atau perangkat lain yang didukung Google Assistant, Anda tinggal bilang “Hei / Oke Google, cari telepon saya!"

Kemudian fungsi ini akan membuat telepon Anda berdering dengan maksimal. Ini adalah fitur kecil tapi sangat membantu sekali. Terutama kalau Anda terburu-buru sampai lupa menaruh ponsel di mana. Apabila Anda orang yang sembrono, bisa jadi ponsel Anda terselip di antara bantal atau di bawah tumpukan cucian.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: