Facebook uji fitur streaming video gim

Facebook uji fitur baru yang mungkinkan para gamer untuk live streaming.

Facebook tampaknya sedang berupaya bersaing dengan aplikasi Twitch dan YouTube untuk streaming video gim. Dilansir dari Business Insider (27/1), Facebook kini menawarkan kesempatan bagi para gamer untuk melakukan live streaming melalui aplikasinya.


BACA JUGA

WhatsApp, Instagram hingga Youtube diblokir di Sri Lanka

Facebook ciptakan AI pengubah video menjadi gim

Facebook bakal gabung News Feed dan Stories


Jadi, Facebook memungkinkan para gamer untuk melakukan streaming gameplay mereka dengan resolusi 1080p dengan framerate 60 fps. Bukan hanya itu, Facebook juga berencana untuk menambahkan distribusi videonya ke aplikasi lain. Misalnya aplikasi Instagram.

Saat ini, Facebook memulai program percontohannya kepada beberapa gamer selama beberapa bulan terakhir ini. Selain itu, Facebook juga memungkinkan gamer lain untuk mendaftar ke daftar tunggunya secara online. “Kami sedang menyiapkan skala yang lebih besar. Gamer baru juga bisa mendaftar setiap harinya,” kata Guy Cross, Facebook Head of Games Partnership.

Sebelumnya, Facebook juga sudah menguji opsi pembayaran untuk para streamer video gim tersebut, pada bulan Desember silam. Facebook mengumumkan bahwa fitur payment menjadi bagian dari program percontohan streamer baru. “Kami ingin pembuat konten bisa berpartisipasi di Facebook,” kata Cross.

Sayangnya belum diketahui kapan pengujian fitur streaming video gim ini akan berakhir. Namun tampaknya, fitur ini menjadi cara yang tepat untuk memungkinkan para penggunanya tidak berpaling dari Facebook.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: