Disney+ akan dapat digunakan lintas platform

Disney memastikan bahwa layanan streaming Disney+ nantinya akan dapat berjalan lintas platform. Salah satunya adalah di atas perangkat Android.

Disney+ akan dapat digunakan lintas platform Source: Disney

Layanan streaming film Disney+ dipastikan akan meluncur tahun ini. Disney sendiri menyatakan bahwa layanan ini dapat berjalan pada beberapa platform saat sudah dirilis nanti. Artinya, pengguna dapat mengakses layanan streaming ini di mana pun dan kapan pun diinginkan. 

Dilansir dari Ubergizmo (21/8), beberapa platform yang mendukung layanan Disney+ antara lain, Apple TV, Android TV, Chromecast, web browser, Android, iPhone, iPad, Roku, Roku TV, dan bahkan perangkat gim konsol seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Kabarnya Amazon TV keluar dari daftar tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa layanan ini juga akan didukung oleh Amazon. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Snapchat bakal sediakan tab khusus untuk berita

Aplikasi Deepfake asal Tiongkok punya masalah privasi

WeChat kini bisa terintegrasi dengan setir mobil


Namun perlu diperhatikan bahwa daftar perangkat ini adalah perangkat yang mendukung layanan Disney+ pada saat rilis nanti. Ada prediksi bahwa seiring berjalannya waktu, layanan Disney+ juga akan merambah platform lain. Untuk tahap awal, Disney+ baru akan rilis di Amerika Serikat. Kabarnya layanan ini juga akan tersedia di beberapa negara lain seperti, Kanada, Belanda, Australia dan New Zealand pada November mendatang.

Disney menargetkan dalam dua tahun ke depan, layanan streaming miliknya dapat memperluas ekspansinya ke belahan dunia lain. Sayangnya belum diketahui, apakah Disney+ akan dapat digunakan di Indonesia. 

Untuk diketahui, saat rilis nanti, layanan ini akan mematok harga sebesar USD6.99 (Rp99.000) setiap bulan. Ada pilihan untuk berlangganan secara setahun penuh dengan harga USD69.99 atau sekitar Rp997.000. Disney juga menyediakan pilihan paket dengan tambahan Hulu dan ESPN+ seharga USD12.99 atau sekitar Rp185.000. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: