Asus ROG luncurkan dua headset gaming baru di Computex 2019

Asus meluncurkan dua headset gaming ROG terbaru di Computex 2019, yakni ROG Theta dan ROG Theta Electret.

Asus ROG luncurkan dua headset gaming baru di Computex 2019 Source: Asus

Asus Republic of Gamers (ROG) baru saja meluncurkan dua headset gaming terbarunya di Computex 2019. Dua headset ini yakni ROG Theta dan ROG Theta Electret. ROG Theta hadir dengan delapan driver diskrit dan teknologi subwoofer virtual untuk mengirimkan suara surround 7.1 langsung ke telinga para gamer. Diklaim teknologi ini menjadi yang pertama digunakan di industri ini.

Driver Asus Essense ini juga didukung oleh subwoofer virtual untuk menyelimuti panggung suara dengan karakter deep bass dan memberikan peredaman utama. Theta juga hadir dengan mikrofon peredam bising bertenaga AI. Diklaim teknologi ini menggunakan teknik machine-learning untuk mengidentifikasi dan membatalkan 50 juta jenis suara eksternal sembari mempertahankan ucapan pengguna. Jadi komunikasi suara dan obrolan akan terdengar jelas dalam gim.


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


Ini adalah headset ROG Theta Electret

Source: Asus 

Headset ini juga dilengkapi ESS SABRE9601 quad amp dan 7.1 DAC yang disesuaikan dengan ROG. Ini merupakan teknologi yang sama dengan apa yang digunakan pada motherboard ROG kelas atas, untuk menghasilkan output sekelas home theatre.

Sedangkan headset ROG Theta Electret tampil dengan menggabungkan driver electret high-fidelity dengan subwoofer yang dinamis, untuk menghadirkan kualitas suara yang sempurna dalam semua skenario mendengarkan atau menciptakan audio stereo yang nyata.

Headset ini juga dibangun dengan pola audiophile dan memancarkan kualitas hi-fi. Selain itu, Kabel penghubung 3,5mm juga dibuat dari kawat tembaga berlapis perak yang mendukung reproduksi suara frekuensi tinggi. ROG Theta Electret juga menyediakan adaptor jack 3,5mm-6.3mm, sehingga memudahkan para gamer untuk menghubungkan Theta Electret ke pengaturan hi-fi mereka sendiri. Bahkan headset ini juga dilengkapi dengan boom terintegrasi, untuk komunikasi suara dalam game yang jelas. Diklaim teknologi ini telah disertifikasi oleh TeamSpeak dan Discord.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: