sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Jan 2024 17:10 WIB

ASUS Zenbook 14 OLED bakal pakai Intel Core Ultra 9 berteknologi AI

ASUS Zenbook 14 OLED dikabarkan akan menggunakan prosesor Intel Core Ultra 9 yang didukung kemampuan kecerdasan buatan atau AI.

ASUS Zenbook 14 OLED bakal pakai Intel Core Ultra 9 berteknologi AI
Sumber: ASUS

ASUS Zenbook 14 OLED diklaim akan menjadi laptop ultraportable premium pertama yang memiliki teknologi Artificial Intelligence (AI) terkini. Hal ini tidak terlepas dari pemilihan prosesor Intel Core Ultra 9 sebagai dapur pacu yang memungkinkan berjalannya dukungan AI secara optimal.

Merujuk siaran pers resminya (2/1), ASUS pada produk laptopnya kali ini akan berfokus kepada 4 poin penting yakni desain, performa, pengalaman serta daya tahan. Mulai dari segi desain, laptop ini akan mengusung layar 14 lumina OLED dengan berat hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9 mm saja.

Membahas soal performa laptop ini tidak perlu diragukan sejak awal sebab sudah ada prosesor Intel Core Ultra 9. Dapur pacunya juga dinilai akan lebih baik karena bantuan teknologi AI, itu termasuk ketahanan baterai yang diotomatisasi secara khusus berkat bantuan AI.

Dari segi pengalaman penggunaan, laptop ini juga akan menghadirkan sistem face login, speaker super-linear, hingga ASUS ErgoSense pada keyboard yang dijamin bisa menambah kenyamanan dalam segala akses fiturnya. Ini tentunya sejalan dengan tujuan ASUS untuk menawarkan premium experience pada produk laptop terbarunya.

Perihal daya tahan, laptop ini telah lolos uji ketahanan ekstrem dengan standar militer Amerika Serikat sehingga tidak perlu khawatir produk ini akan mudah rusak secara fisik. Selain itu, proses pembuatan laptop ini juga menggunakan material daur ulang, maka dengan kata lain produk ini termasuk ramah lingkungan.

Adapun laptop ini akan hadir pada kuartal pertama 2024 ini, namun perihal tanggal pastinya belum diumumkan. Soal harga laptop ini juga belum dipublikasikan, akan tetapi prediksinya di kisaran mulai dari Rp11 juta hingga Rp25 juta.

Share
×
tekid
back to top