sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 21 Des 2023 13:07 WIB

GPU Asus ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition dijual seharga Rp30 jutaan

Asus baru saja memperkenalkan kartu grafis terbarunya yakni Asus ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition.

GPU Asus ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition dijual seharga Rp30 jutaan
Sumber: guru3d

Asus belum lama ini telah meluncurkan kartu grafis yang diberi nama Asus ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition yang diklaim mampu menawarkan performa luar biasa di kelasnya. Kartu grafis ini dirancang khusus dengan teknologi pendingin cairan dan pendingin AIO 360 mm.

Dilansir dari guru3d (21/12), Asus ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition sebenarnya sudah dirancang sejak awal untuk overclocking. Maka dari itu, kartu grafis ini disebut menjadi versi terbaik dari Asus ROG Strix GeForve RTX 4090 yang pernah diluncurkan selama ini.

Kartu grafis ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main, seperti prosesor Nvidia Ampere GA102 dengan 18432 CUDA cores, memori GDDR6X dengan kecepatan hingga 19 GB per detik serta daya output 1500 W. Yang menarik dari kartu grafis ini adalah adanya pendingin cairan berupa komposit cairan logam dan pendingin AIO berupa radiator besar dengan dua kipas dan dua heatsink.

Dengan spesifikasi tersebut, wajar bila kartu grafis ini bisa memberikan performa yang terbaik di kelasnya bahkan melebihi kartu grafis lain yang harganya jauh lebih mahal. Kartu grafis ini juga mampu menjalankan game berat dengan resolusi serta frame rate yang tinggi.

Tidak hanya itu, fitur lainnya seperti ray tracing, DLSS, dan VR juga sangat cocok untuk dijalankan memakai kartu grafis ini. Selain performa yang luar biasa, kartu grafis ini juga punya desain elegan dan futuristik sebab dilengkapi dengan lampu RGB dan bingkai logam hancur.

Adapun kartu grafis ini hanya tersedia warna hitam saja dan produk ini hanya bisa didapatkan di gerai resmi Asus dengan harga Rp30 juta di Indonesia. Pengguna tidak perlu khawatir soal jaminan produk ini, sebab Asus telah menyediakan garansi resmi selama satu tahun untuk setiap pembeliannya.

Share
×
tekid
back to top