sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Kamis, 28 Des 2023 12:59 WIB

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G14 bakal ditenagai AMD Ryzen 9 8945HS

ASUS dikabarkan akan meluncurkan laptop gaming yang memasang prosesor AMD Ryzen 9 8945HS 'Hawk Point' APU yakni ROG Zephyrus G14.

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G14 bakal ditenagai AMD Ryzen 9 8945HS
Sumber: ASUS

Laptop gaming yang kabarnya bakal dirilis oleh ASUS yakni ROG Zephyrus G14 pada 2024 mendatang mendapat sedikit bocoran mengenai dapur pacunya. ASUS disebut akan menanamkan prosesor flagship terbaru yakni AMD Ryzen 9 8945HS 'Hawk Point' APU ke dalam laptop gaming tersebut.

Dilansir dari Tweak Town (28/12), ASUS juga rencananya akan memasang layar Mini-LED dengan rasio 16:10 dan ukuran 14 inci pada laptop ini. Dengan spesifikasi layar tersebut laptop ini pastinya sangat cocok untuk para gamer sebab menawarkan layar yang cukup besar di kelasnya ditambah kejernihannya.

Laptop ini juga bakal dibekali high-end cooling system demi memastikan stabilitas saat pengguna menggunakannya untuk bermain game dalam waktu yang lama. Jadi sistem pendingin pada laptop ini juga akan mengkombinasikan antara vapor chamber cooling dengan liquid metal. Namun tentunya bisa jadi ASUS akan menambah inovasi terbarunya di bagian sistem pendingin ini untuk produk terbarunya tersebut.

Persoalan grafis, laptop ini akan didukung oleh NVIDIA GeForce RTX 4090 namun ada kemungkinan pula ASUS bakal melakukan upgrade terhadap GPU tersebut. Artinya, laptop ini akan menawarkan kualitas grafis yang sempurna untuk kebutuhan gaming melebihi pendahulunya.

Berbicara soal prosesor, ASUS memang mengakui bahwa AMD Ryzen 9 merupakan peningkatan dari sebelumnya yakni Ryzen 7040. Dengan begitu, kehadiran prosesor terbaru ini bisa menawarkan kecepatan lebih dari 60 persen dibandingkan dengan pendahulunya. 

AMD Ryzen 9 juga dikabarkan bakal mendukung kinerja Artificial Intelligence (AI) guna peningkatan efisiensi performa laptop gaming tersebut. Ini pula yang menjadi alasan berikutnya terkait besarnya upgrade dibanding prosesor sebelumnya.

Rencananya, laptop ini akan pertama kali diperkenalkan pada acara CES di 2024 mendatang sebelum peluncuran resminya. Jadwal acara tersebut diketahui akan digelar pada 9 Januari 2024 mendatang, namun perihal tempatnya sejaiuh ini belum ada informasi lebih lanjut.  

Share
×
tekid
back to top