sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 10 Jun 2022 15:14 WIB

Apple bakal rilis MacBook Air 15 dan 12 inci tahun depan

Apple dikabarkan akan meluncurkan dua model terbaru untuk laptop MacBook mereka pada tahun 2023 mendatang.

Apple bakal rilis MacBook Air 15 dan 12 inci tahun depan
Apple

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple juga turut menjadi produsen laptop yang banyak digunakan masyarakat. Hingga kini, laptop Apple yang dikenal dengan MacBook telah memiliki empat model berbeda yang tersedia di pasaran global. 

Perusahaan diketahui baru saja meluncurkan generasi terbaru dari MacBook Air dan MacBook Pro pada gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022. Kedua laptop tersebut berukuran 13 inci dan ditenagai oleh chipset terbaru perusahaan yaitu Apple Silicon M2. 

Setelah peluncuran kedua perangkat laptop tersebut, Apple kini dikabarkan tengah mengembangkan dua model baru untuk laptop mereka. Mengutip informasi dari Gizmochina (10/6), perusahaan ini tampaknya akan meluncurkan MacBook Air berukuran 15 inci dan MacBook mini berukuran 12 inci. 

MacBook Air dengan ukuran 15 inci yang tengah digarap Apple ini akan menjadi laptop terbesar di perusahaan tersebut. Pasalnya, MacBook Air yang baru saja diluncurkan Apple pada WWDC hanya berukuran sedikit lebih besar dari pendahulunya yaitu 13,6 inci. 

Sedangkan untuk model lainnya, Apple sepertinya bakal kembali memproduksi laptop mini MacBook yang sebelumnya telah dihentikan pada tahun 2019. Mini MacBook ini masih akan berukuran 12 inci seperti generasi sebelumnya. 

Adapun untuk jadwal peluncuran, MacBook Air 15 inci tampaknya akan hadir di pasaran pada awal tahun 2023. Sementara MacBook 12 inci tampaknya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top