sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 10 Jan 2024 18:28 WIB

Awali 2024, ASUS bawa 3 lini laptop gaming baru ke Indonesia

ASUS membawa tiga lini laptop gaming terbaru pada awal 2024 lalu, yakni TUF Gaming yang dihadirkan untuk gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G untuk mereka yang ingin laptop bertenaga, serta ROG Zephyrus G untuk mereka para avid gamers.

ASUS baru saja mengawali 2024 dengan memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru mereka di Indonesia. Laptop yang hadir pada kesempatan kali ini hadir dengan teknologi AI yang dapat membantu pengguna dalam keseharian mereka.

Secara garis besar, ada tiga laptop yang mereka umumkan, yakni TUF Gaming yang dihadirkan untuk gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G untuk mereka yang ingin laptop bertenaga, serta ROG Zephyrus G untuk mereka para avid gamers.

Untuk seri TUF Gaming, seri terbaru ini hadir dengan seri TUF Gaming F16. Layarnya sebesar 16-inci Full HD yang memiliki refresh rate 165Hz dan sertifikasi 100% sRGB. Jadi, cocok banget untuk para gamer dan kreator pemula.

Jeroannya disematkan CPU hingga Intel Core i7-13650HX. Sedangkan untuk GPU sendiri, jajaran laptop gaming ini menawarkan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4060.

Selain itu, ada juga varian TUF Gaming A15 yang memiliki layar 15 inci. Bedanya, laptop ini hadir dengan CPU AMD Ryzen 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

Nah, bagi para gamer yang ingin laptop yang lebih bertenaga, ada juga nih ROG Strix SCAR 16/18 . Laptop ini dibekali dengan CPU Intel Core i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan TGP hingga 175W.

Untuk layarnya, kedua laptop ini hadir dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Berbeda dengan seri SCAR, kedua laptop ini hadir dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4080. Prosesornya menggunakan Intel Core i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas.

Terakhir nih, untuk para gamer avid, mereka juga meluncurkan ROG Zephyrus G14 dan G16. Keduanya tampil dengan desain baru yang lebih modern karena mengedepankan performa dan portabilitas.

Yang paling menarik, ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. ASUS akhirnya memecahkan masalah yang selama ini mereka hadapi, yakni menambahkan teknologi VRR di layar OLED mereka agar pengalaman gaming pengguna jauh lebih smooth namun tetap mendapatkan warna yang istimewa.

Untuk jeroannya sendiri, ROG Zephyrus G14 dan G16 hadir dengan dua konfigurasi CPU, yakni hingga AMD Ryzen 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel Core Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16. Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI.

Kedua laptop ini juga hadir dengan GPU hingga NVIDIA RTX 40 series, yang tentunya sangat bertenaga untuk para gamer.

Tag
Share
×
tekid
back to top