sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 29 Des 2023 13:36 WIB

Laptop dan Gadget terbaik 2023 pilihan kami

Seperti tahun sebelumnya, di tahun 2023 ini Tek.id kembali mengadakan Tek Awards. Tapi, siapa saja sih yang akan menjuarai awards tahun ini?

Laptop dan Gadget terbaik 2023 pilihan kami

Tahun 2023 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi industri gadget dan laptop. Banyak produk inovatif dan berkualitas yang diluncurkan oleh berbagai merek, baik yang sudah mapan maupun yang baru.

Untuk memberi penghargaan kepada produk-produk yang menonjol di antara yang lain, kami telah melakukan survei dan penilaian menyeluruh untuk menentukan pemenang dalam beberapa kategori. Kami mempertimbangkan berbagai aspek, seperti desain, fitur, performa, harga, dan tentu saja hasil review.

Dalam artikel ini, kami akan mengumumkan pemenang penghargaan empat kategori untuk laptop dan gadget gadget terbaik di tahun 2023. Kami akan memberikan alasan mengapa kami memilih produk-produk ini.

Best Tablet: Samsung Galaxy Tab S9

Samsung Galaxy Tab S9 dirancang dengan layar Dynamic AMOLED 2X seluas 11 inci beresolusi WQXGA+, dan dukungan HDR10+, yang dapat menampilkan konten dalam tampilan yang tajam, hidup, dan lebih realistik. Meeting online sambil ngopi di kafe atau streaming series yang lagi hits, akan terasa nyaman di layar tablet yang luas dan sinematik. Setiap transisi di layar akan terlihat mulus karena tablet ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Tak perlu khawatir menggunakan Galaxy Tab S9 untuk berkreasi, bekerja, atau sekadar menikmati hiburan, dalam jangka waktu lama. Layar tablet ini sudah memiliki blue light filter pada EyeComfort Mode  untuk mengurangi emisi blue light hingga 70%. Mata kamu akan terjaga kenyamanannya dan tidak cepat Lelah, pekerjaan pun bisa diselesaikan tepat waktu.

Samsung Galaxy Tab S9 dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki peningkatan performa CPU sebesar 34% untuk menghasilkan gambar-gambar yang lebih hidup, dan peningkatan performa GPU 41% untuk kualitas grafis yang jernih dan dinamis.  Ditambah kapasitas RAM yang besar, menjadikan tablet ini mumpuni untuk menangani multitasking tanpa hambatan.

Best TWS: Samsung Galaxy Buds FE

Meski bukan dari kelas flagship, TWS  Galaxy Buds FE akan menyajikan pengalaman premium pada desain. Pasalnya,  Samsung mendesainnya dengan rancang bangun yang sangat ergonomis. Galaxy Buds FE memiliki fitur Wingtips yang berbeda agar kamu bisa menggunakannya secara aman dan tidak perlu khawatir akan bergeser dari telinga.

Berkat desain ergonomis yang inovatif,  Galaxy Buds FE benar-benar cocok bagi para pengguna yang aktif dan suka olahraga maupun beraktivitas di luar ruangan. Apalagi, saat ini banyak orang yang berolahraga di gym, lari, ataupun bersepeda sambil mendengarkan musik favorit lewat TWS yang sama sekali tidak mengganggu aktivitas olahraga.

Hal yang tidak kalah penting adalah bahwa  Galaxy Buds FE hadir dengan  Galaxy Connected Experience terdepan yang menjadikan kamu bisa melakukan pairing, sinkronisasi, hingga beralih perangkat dengan mudah sehingga pengalaman menelepon hingga streaming video jadi lebih lebih baik.

Best Productivity: Acer Swift 5 Aerospace

Selain ponsel, laptop saat ini masih menjadi alat produktivitas terbaik bagi para pencari cuan. Dari beberapa laptop yang mampir ke redaksi Tek.id, Acer Swift 5 Aerospace terpilih sebagai pemenang dari kategori Best Productivity Laptop.

Dengan ukuran yang ringkas tetapi tetap memiliki layar yang cukup lebar, laptop ini dapat menampilkan lebih banyak pekerjaan di satu layar. Performanya yang sangat andal pun bisa diandalkan untuk berbagai hal, yang pastinya membuat produktivitas kalian lebih baik.

Selain memiliki desain yang elegan dan berbagai fitur kenyamanan,  Acer Swift 5 Aerospace juga hadir dengan performa yang sangat baik. Laptop ini hadir dengan dua pilihan prosesor bertenaga, yakni  Intel Core i7-1260P dan  Intel Core i5-1240P. Namun, varian yang dibahas di meja redaksi mengusung Intel Core i5-1240P.

Prosesor ini memiliki total 12 core yang terbagi ke dalam performance core (4 P core) dan efficient core (8 E core) dengan total 16 total thread, 12M Cache, dan kecepatan hingga 4.40 GHz.

Untuk grafisnya, mereka menggunakan GPU Intel Iris Xe Graphics yang memiliki performa yang sangat baik. Bukan hanya nyaman untuk mengetik saja, namun GPU ini juga cukup kuat untuk diajak bermain gim eSport dan mengedit video.

Best Gaming: Acer Predator Helios Neo 16

Bagi para gamer, ada dua hal utama yang mereka cari di sebuah laptop gaming. Pertama adalah harga dan kedua adalah performa. Salah satu yang menawarkan kedua hal tersebut adalah Acer Predator Helios Neo 16.

Laptop tersebut memiliki harga yang masuk akal tetapi tetap menawarkan performa gaming yang mengagumkan. Hal ini membuat laptop yang satu ini cocok jadi pemenang kategori Best Gaming Laptop.

Acer Predator Helios 16 ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel CoreTM i9-13900HX, yang menawarkan peningkatan kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini memungkinkan waktu rendering otomatis menjadi lebih singkat. Sehingga saat menikmati pengalaman gaming bisa menjadi lebih mulus dan responsif.

Hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series, performa grafis pada laptop dari Helios 16 jauh lebih baik hingga 31% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ditambah lagi, fitur MGP (Maximum Graphics Power) dengan dukungan hingga 175W membuat laptop ini mampu menghadirkan grafis yang lebih realistis dan imersif saat dibawa bermain game dan kegiatan multimedia seperti mengedit video, dan membuat animasi. Cocok untuk para konten kreator maupun gamer.

Laptop  Acer Predator Predator Helios 16 dilengkapi dengan beberapa mode performa yang dapat dipilih dengan hanya sekali sentuh, yaitu mode Turbo, Performance, Balanced, Quiet, dan Eco. Semua mode ini dapat dengan mudah meningkatkan performa sistem sesuai kebutuhan saat sedang beraktivitas seperti bermain game ataupun sedang menjalankan aplikasi yang bersifat berat lainnya.

Editor
Share
×
tekid
back to top