sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 25 Jan 2024 16:49 WIB

Google akan hadirkan teknologi AI untuk mudahkan guru dalam proses mengajar

Menggunakan teknologi AI, Google akan segera memperkenalkan fitur untuk memudahkan guru dalam proses mengajar.

Google akan hadirkan teknologi AI untuk mudahkan guru dalam proses mengajar

Google dikabarkan akan memperkenalkan sejumlah fitur AI untuk pengelolaan kelas, aksesibilitas, dan fitur lainnya. Fitur ini disebut dapat membuat pertanyaan dan rencana pembelajaran secara otomatis sebagai bagian dari teknologi pendidikan.

Dilansir dari laman Techcrunch (25/1), Google disebut sudah mengizinkan guru untuk menambahkan pertanyaan ke video YouTube sebagai bagian dari tugas kelas yang mereka ajar. 

Perusahaan mesin pencari asal Amerika tersebut mengatakan bahwa AI akan dapat membantu dengan saran pertanyaan pada waktu yang berbeda. Google juga sebelumnya telah mengumumkan fitur ini pada Juni 2023, namun saat itu guru harus mendaftar untuk mendapatkan fitur tersebut.

Di sisi lain, Google juga telah mengumumkan penambahan fitur Kumpulan Latihan yang kini mendukung lebih dari 50 bahasa. Fitur ini memanfaatkan AI untuk membuat jawaban dan petunjuk umum.

Selain itu, Guru nantinya akan diberikan kemampuan untuk mengubah Google Formulir menjadi kumpulan latihan, memberikan fleksibilitas tambahan dalam pembelajarannya.

Google akan memperkenalkan tab Sumber daya baru yang bertujuan untuk mempermudah pengelolaan rangkaian latihan dan pertanyaan interaktif yang diajukan selama sesi video. Hal ini diharapkan akan meningkatkan efisien dalam pembelajaran online.

Mereka juga menyebutkan bahwa AI generatif juga digunakan untuk Google Workspace, Duet AI, dan membantu guru dalam membuat rencana pembelajaran.

Fitur lain yang dihadirkan adalah manajemen kelas. Google mengatakan bahwa guru kini dapat membentuk kelompok berbeda di kelas. Mereka juga dapat memberikan tugas berbeda ke kelompok yang berbeda. Selain itu, guru juga akan dapat menggunakan fitur sorotan pembicara di Slide untuk membuat pelajaran dengan narasi beserta dek slide.

Guru juga akan dapat dengan mudah mengumpulkan tanda tangan untuk persetujuan atau kontrak melalui fasilitas eSigature yang tersedia di Google Workspace. Perusahaan akan memperbarui analisis kelas, sehingga pendidik dapat melihat statistik seperti penyelesaian tugas dan nilai.

Ada pula fitur aksesibilitas berupa mendapatkan teks dari PDF di ChromeOS. ditambah lagi dengan adanya peramban chrome, kalian dapat menyoroti dan membaca teks dengan lantang.

Google akan menambahkan fitur Google Meet seperti teks tertulis dalam 30 bahasa dan kemampuan untuk menyematkan beberapa host.

Sedangkan untuk perangkat Chromebook, mereka juga akan memperkenalkan 12 Chromebook baru di Inggris tahun ini. Google segera memperbarui Chromebook sehingga siswa dapat melihat tugas mereka yang akan datang dari layar utama.

Share
×
tekid
back to top