sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 30 Mei 2024 16:25 WIB

ASUS : Bagaimana layar ganda di laptop bisa memengaruhi produktivitas

Dengan memiliki layar ganda di sebuah laptop, pengguna bisa meningkatkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan energi berlebih.

ASUS : Bagaimana layar ganda di laptop bisa memengaruhi produktivitas

Pernah gak sih kalian bertanya apakah layar laptop kalian cukup untuk melakukan pekerjaan yang kalian butuhkan? Pertanyaan ini bukan melulu ukuran layar, namun juga termasuk kemampuan untuk multitasking yang efektif. 

Sadar atau tidak, pengguna sering kali harus berganti-ganti aplikasi atau jendela, yang bisa mengganggu alur kerja dan mengurangi efisiensi. Solusi yang logis adalah menambahkan monitor eksternal, namun hal ini mengurangi portabilitas laptop. 

Nah, berawal dari masalah ini, ASUS menawarkan solusi inovatif: laptop dengan dua layar. Selama lima tahun terakhir, ASUS telah mengembangkan konsep ini, dimulai dengan prototipe Project Precog pada tahun 2018. 

Pada tahun 2024, ASUS memperkenalkan Zenbook DUO, realisasi nyata dari laptop layar ganda. Frank Wang, Business Development Manager ASUS Indonesia, berbagi filosofi di balik Zenbook DUO, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional kreatif dan bisnis yang memerlukan multitasking yang efisien dan ruang kerja fleksibel.

Zenbook DUO dirancang untuk meningkatkan produktivitas dengan layar kedua yang berfungsi sebagai perpanjangan layar utama, memudahkan pengguna untuk memindahkan aplikasi atau dokumen. Ini sangat membantu bagi mereka yang bekerja dengan banyak data atau memerlukan referensi konstan.

Dengan performa yang kuat, didukung oleh prosesor Intel Core Ultra 9 dan kartu grafis Intel Arc, Zenbook DUO ideal untuk tugas berat seperti pengeditan video atau desain 3D. Bobot ringan dan desain tipis menambah portabilitas, sementara keyboard yang dapat dilepas dan kickstand bawaan menawarkan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

ASUS juga memperhatikan kebutuhan konferensi online dengan melengkapi Zenbook DUO dengan ASUS AiSense Camera dan teknologi AI Noise Cancelation, memastikan komunikasi yang jelas selama rapat virtual.

Pengalaman visual dan audio tidak kalah penting, dengan layar OLED yang menyajikan warna dan detail yang tajam serta refresh rate 120Hz, serta smart amplifier dan ASUS Audio Booster yang menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Zenbook DUO menantang batasan laptop tradisional, menawarkan ruang kerja yang lebih luas dan kemampuan multitasking yang superior. Ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dalam waktu yang lebih singkat, meningkatkan produktivitas dan mengurangi stres.

Frank Wang menegaskan komitmen ASUS terhadap inovasi dan keinginan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Zenbook DUO tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga menetapkan standar baru dalam desain laptop.

Dengan peluncuran Zenbook DUO, banyak yang bertanya-tanya tentang langkah selanjutnya ASUS. Meskipun detail strategi masa depan belum diungkapkan, Frank Wang menjamin bahwa ASUS akan terus berinovasi untuk mempermudah kehidupan pengguna.

ASUS tidak berpuas diri dengan keberhasilan saat ini dan terus mengejar inovasi yang akan mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin teknologi. Riset dan pengembangan yang berkelanjutan menjanjikan generasi berikutnya dari perangkat komputasi yang lebih cerdas dan intuitif.

Zenbook DUO mungkin hanya awal dari era baru komputasi, di mana interaksi antara manusia dan mesin menjadi lebih mulus dan efisien. Dengan Zenbook DUO memimpin, masa depan ASUS tampak cerah, dan dunia teknologi menantikan inovasi berikutnya dari ASUS, yang akan membawa kita ke era baru di mana batasan antara impian dan teknologi semakin samar.

Editor
Share
×
tekid
back to top