sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Minggu, 11 Sep 2022 08:28 WIB

Permintaan menurun, Apple pangkas pesanan untuk chip M2 Pro dan M2 Max

Apple telah memangkas pesanan untuk chipset M2 Pro dan M2 Max untuk MacBook Pro 2022 karena penurunan permintaan.

Permintaan menurun, Apple pangkas pesanan untuk chip M2 Pro dan M2 Max

Apple tampaknya telah melebih-lebihkan permintaan untuk seri chipset M2 Pro dan M2 Max pada laptop MacBook Pro 2022 dan sekarang memangkas pesanan untuk prosesor baru tersebut. Pesanan ini telah dipangkas sekitar 30%.

Berita itu datang dari analis terkenal Ming-Chi Kuo yang menyatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut telah salah menilai permintaan untuk model MacBook Pro 14 inci dan 16 Inci untuk tahun ini. Sang analis itu menambahkan bahwa Apple telah mengirim catatan kepada pemasoknya mengenai pemotongan pesanan hingga 30%.

Dilansir dari Gizmochina (10/9), ini adalah penurunan pesanan produksi yang cukup besar bahkan sebelum peluncuran MacBook Pro 2022. Kuo menambahkan bahwa Apple mengalami penurunan permintaan setelah peningkatan permintaan yang disebabkan oleh tren bekerja dari rumah.

Dalam catatan untuk klien, Kuo mengatakan bahwa “Apple memangkas perkiraan pengiriman untuk MacBook Pro 14 inci dan 16 inci baru sebesar 20 hingga 30% sebelum produksi massal, dan ini merupakan risiko struktural bagi sektor ABF dan Mini LED kelas atas. Satu-satunya peningkatan besar untuk MacBook Pro 14 inci dan 16 inci adalah prosesor baru, dan titik penjualan baru yang terbatas mungkin juga menjadi alasan permintaan yang lebih rendah dari yang diharapkan.”

Dalam istilah yang lebih sederhana, tampaknya permintaan aktual untuk MacBook lebih rendah dari yang diperkirakan baru-baru ini, dan tidak hanya terbatas pada model MacBook Pro kelas atas. Sampai sekarang, Apple diperkirakan akan mengumumkan model MacBook Pro 2022 14 inci dan 16 inci bulan depan depan di bulan Oktober. Meski demikian, tanggal rilis yang tepat masih belum diketahui saat ini.

Share
×
tekid
back to top