sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 25 Sep 2020 13:20 WIB

Apple konfirmasi sudah akuisisi Scout FM untuk konten podcast

Apple akhirnya mengkonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengakusisi Scout FM untuk menghadirkan konten podcast yang sesuai dengan preferensi pendengarnya.

Apple konfirmasi sudah akuisisi Scout FM untuk konten podcast

Apple dilaporkan sudah membeli Scout FM, sebuah startup yang mengandalkan kecerdasan buatan untuk mengkurasi dan mendistribusikan podcast ke para penggunanya. Akusisi ini sendiri sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu lalu di tahun 2020. Sayangnya Apple dilaporkan tidak menyebut berapa biaya dan waktu pasti akuisisi tersebut. Kabar akuisisi ini terkuak setelah munculnya konfirmasi dari seorang juru bicara Apple. 

Scout FM merupakan sebuah startup yang menyediakan podcast dengan format yang dikatakan lebih mudah dicerna. Aplikasi ini bahkan menjadi salah satu aplikasi populer di platform Android dan iOS. Scout FM menggunakan sistem saluran tema dengan konten yang dikurasi sedemikian rupa sehingga menyerupai siaran radio. 

Dilansir dari Apple Insider (25/9), tidak seperti kurasi konten lainnya, Scout FM mengandalkan kebiasaan para penggunanya. Aplikasi ini menggunakan preferensi dan parameter lainnya untuk menciptakan daftar podcast yang sudah dikustomisasi. Bahkan layanan ini bisa mengkurasi podcast berdasarkan beberapa pertanyaan yang ditanyakan ke pengguna untuk menentukan konten yang mereka minati. 

Scout FM kabarnya cukup populer di antara pengguna perangkat Apple dan dapat diintegrasikan ke CarPlay. Interfacenya didesain agar mendukung tampilan layar di mobil ketika terhubung ke iPhone dan sudah memiliki dukungan Siri. Tidak hanya itu, Scout FM juga sudah dioptimasi untuk perangkat yang menjalankan asisten suara Alexa.

Pada akhirnya, Scout FM menjadi satu dari serangkaian langkah akuisisi yang sudah dilakukan Apple. Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sudah mengakuisisi beberapa layanan lain, seperti perusahaan pembayaran Mobeewave, aplikasi cuaca Dark Sky dan perusahaan broadcast virtual reality NextVR. Belum lagi Voysis, Xnor.ai dan Inductiv untuk meningkatkan performa Siri dan kecerdasan buatan yang dikembangkan Apple. 
 

Share
×
tekid
back to top