sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Jumat, 20 Nov 2020 10:04 WIB

Ini dia smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 875

Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 875 jelang akhir tahun ini. Beberapa OEM dikabarkan siap untuk meluncurkan smartphone perdana mereka dengan SD875 dalam waktu dekat.

Ini dia smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 875

Semakin mendekati akhir tahun, semakin dekat pula waktu peluncuran Snapdragon 875. Menilik tradisi Qualcomm, peluncuran chipset flagship terbarunya biasanya memang dilakukan jelang akhir tahun. Kabar mengenai spesifikasi kunci dari chipset ini pun sudah semakin berkembang di dunia maya. 

Seorang leaker asal Tiongkok dengan nama Digital Chat Station mengungkap beberapa perangkat yang diprediksi menjadi early adopter dari chipset terbaru buatan Qualcomm ini. OEM pertama yang diprediksi akan mengumumkan perangkat dengan Snapdragon 875 di dalamnya adalah Xiaomi

Kemunculan nama Xiaomi bukan tanpa alasan. Tahun lalu, perusahaan asal Tiongkok ini juga menjadi OEM pertama yang menggunakan Snapdragon 865 di Mi 10. Kemungkinan besar, Xiaomi akan mengulangi skema yang sama untuk mencuri start dari OEM lainnya dengan meluncurkan Mi 11.

Kendati begitu, Digital Chat Station menilai bahwa perusahaan lain seperti vivo, iQOO, realme dan OPPO akan mengikuti langkah serupa. OPPO diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 875 di OPPO Find X3 Series. Ini tidak lepas dari prediksi kalau Reno5 Series akan menggunakan DImensity 1000+ di dalamnya. 

Xiaomi diduga kuat akan memimpin dalam hal adopsi Snapdragon 875 di lini smartphone. Selanjutnya hal ini akan diikuti oleh vivo, iQOO, Black Shark, Redmi dan OPPO. Pasalnya beberapa OEM itu diketahui selalu meluncurkan produk flagship mereka antara Februari hingga Mei. 

Itu dari OEM asal Tiongkok. Sementara belum ada kabar penggunaan Snapdragon 875 dari OEM asal Korea Selatan, yakni Samsung. Yang pasti, Samsung tidak akan mau ketinggalan menggunakan chipset ini untuk produk flagshipnya di tahun 2021 mendatang. 

Share
×
tekid
back to top