sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Selasa, 17 Nov 2020 15:28 WIB

Xiaomi Mi 11 tawarkan peningkatan teknologi layar

Flagship terbaru Xiaomi, yakni Mi 11 dilaporkan akan menawarkan peningkatan resolusi layar menjadi QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Xiaomi Mi 11 tawarkan peningkatan teknologi layar

Xiaomi diduga kuat akan meluncurkan flagship terbarunya, yakni Mi 11 pada Februari tahun depan. Selain peningkatan di sektor kamera, smartphone ini diprediksi juga akan menawarkan peningkatan cukup besar di layarnya. 

Kabar mengenai peningkatan spesifikasi itu datang dari Digital Chat Station. Di Weibo, leaker itu menyebut kalau Xiaomi Mi 11 akan hadir dengan layar QHD+ dan refresh rate 120Hz. Untuk diketahui, layar di Mi 10 hanya berada pada resolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz. 

Layar QHD+ 120Hz sebenarnya bukan lagi hal baru untuk digunakan di smartphone. Beberapa OEM lain sudah menggunakan resolusi ini di perangkatnya. Misalnya OPPO Find X2 Pro atau OnePlus 8 Pro. Kendati begitu, ini kali pertama bagi Xiaomi untuk memberikan dukungan resolusi ini di perangkat buatannya. 

Dilansir dari XDADevelopers (17/11), selain peningkatan resolusi, perangkat ini juga diduga kuat akan memberikan fitur baru di layarnya. Kode MIUI 12 dilaporkan memiliki beberapa fitur layar baru, di antaranya adalah MEMC, SDR-to-HDR upmapping dan AI upscaling. MEMC sendiri merupakan teknologi yang digunakan untuk menambahkan frame pada video dengan frame rate rendah agar bisa menghasilkan efek pergerakan gambar yang lebih halus. 

Untuk diketahui, Xiaomi sebelumnya sudah pernah menggunakan teknologi MEMC pada beberapa produknya, seperti di Mi 10 Ultra dan Mi 10T Pro. Namun, perusahaan ini diketahui belum menggunakan teknologi SDR-to-HDR upmapping atau pun AI upscalling di lini produknya. 

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 11 juga diperkirakan akan menjadi ponsel pertama yang berjalan dengan Snapdragon 875. Pasalnya tahun lalu, ketika Qualcomm meluncurkan Snapdragon 865, Xiaomi Mi 10 menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor ini.  
 

Share
×
tekid
back to top