sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 23 Feb 2022 17:49 WIB

Bukan Kirin, Huawei Mate 50 akan gunakan prosesor Snapdragon

Mate 50 adalah seri ponsel mendatang dari Huawei. Biasanya perusahaan asal Tiongkok tersebut menggunakan chip Kirin pada ponselnya, namun kali ini akan menggunakan Snapdragon.

Bukan Kirin, Huawei Mate 50 akan gunakan prosesor Snapdragon
Huawei Mate 40 Pro

Seri Huawei Mate 50 dapat ditenagai hanya oleh chip Snapdragon. Prosesor ini kemungkinan Snapdragon 8 Gen 1, kata seorang informan yang memberikan informasi baru-baru ini. Informasi itu berasal dari keterangan rahasia terkemuka “Chrysanthemum Pictures Fans” yang juga mengatakan bahwa chip Snapdragon tersebut sekali lagi akan kekurangan kemampuan 5G.

Dibandingkan dengan seri P50, kamera yang ada pada Huawei seri Mate 50 telah ditingkatkan. Perangkat lunaknya juga dikatakan memiliki pengalaman yang baik dan didasarkan pada HarmonyOS 3.0.

Dilansir dari Gizmochina (23/2), terlepas dari itu hampir tidak ada yang diketahui mengenai flagship Huawei Mate 50. Tetapi biasanya kita akan mendapatkan beberapa informasi lebih lanjut sebelum peluncuran.

Peluncuran ponsel tersebut telah dijadwalkan pada pertengahan hingga akhir Juli menurut informasi tersebut. Seorang seniman bulan lalu merilis beberapa render berdasarkan apa yang mereka bayangkan untuk seri Mate 50.

Huawei telah lama tidak dapat mengirimkan ponselnya dengan kemampuan 5G karena sanksi dari Amerika Serikat. Perusahaan itu juga tidak dapat memproduksi chipset Kirin baru tetapi berhasil mempertahankan stok yang sangat besar. Stok ini tampaknya akhirnya habis, karena itu Huawei sekarang harus bergantung pada Qualcomm untuk solusi prosesor pada penawaran yang lebih baru.

Seri Huawei Mate 50 jelas akan diluncurkan di Tiongkok terlebih dahulu dan peluncuran globalnya belum dikonfirmasi. Namun, dilihat dari pola rilis sebelumnya, seri ponsel ini akan dirilis secara global beberapa bulan kemudian.

Share
×
tekid
back to top