Gimbal lipat dari DJI sudah tersedia di Indonesia

Stabiliser elektronik yang diusungnya dilaporkan memiliki desain lipat baru serta mekanisme penguncian yang minim memakan ruang.

Gimbal lipat dari DJI sudah tersedia di Indonesia

DJI baru saja mengumumkan stabilizer ponsel portabel yang dapat dilipat bernama Osmo Mobile 3 ke pasar Indonesia. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa gimbal ini adalah pasangan yang paling ideal untuk melakukan perekaman video sambil bertualang lantaran mudah dibawa saat bepergian. Pengguna dapat merekam video yang stabil dan konten unik menggunakan fitur pintar melalui aplikasi DJI Mimo.

“Saat kami mulai mendesain Osmo Mobile 3, kami kembali ke sketsa awal dengan tujuan menciptakan produk portabel namun intuitif yang menggunakan teknologi DJI terbaru. Kami sangat senang dapat memperkenalkan gimbal DJI pertama yang dapat dilipat dan kami berharap Osmo Mobile 3 ini dapat menginspirasi pelanggan dalam membuat konten menggunakan ponsel mereka dengan cara baru,” kata Senior Product Manager DJI, Paul Pan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

DJI Osmo 3 punya kontrol akses lebih mudah

DJI punya gimbal ringan untuk kamera mirrorless

Meski buatan China, militer AS pakai drone DJI


Stabiliser elektronik yang diusungnya dilaporkan memiliki desain lipat baru serta mekanisme penguncian yang minim memakan ruang. Pengoperasian gimbal ini diklaim lebih mudah berkat kontrol Quick Roll yang mengubah gimbal dari mode potret ke mode handheld tanpa melepas ponsel yang terpasang.

Selain dapat dilipat, desain baru Osmo Mobile 3 dikatakan lebih mudah diakses dibandingkan dengan pendahulunya. Tombol yang nyaman pada pegangan membuat pengguna dapat mengendalikan pergerakan gimbal dan mengakses fitur dengan mudah. Desain baru gimbal ini tidak lagi menghalangi pengisian baterai dan port audio, sehingga memungkinkan koneksi yang mudah untuk mengisi daya perangkat atau menggunakan mikrofon eksternal.

Dengan fitur Active Track, pengguna dapat mengetuk trigger sekali agar memungkinkan gimbal tersebut melacak sembari menjaga subjek tetap di tengah frame. Melakukan zoom-in dan zoom-out dapat dilakukan dengan mengakses tombol khusus di sisi stabiliser tanpa perlu menyentuh layar ponsel, membuat pengambilan konten menjadi lebih mudah.

Meski memiliki mekanisme lipat ekstra, gimbal anyar dari perusahaan asal Tiongkok tersebut memiliki bobot yang ringan dan memungkinkan pengguna menggunakannya hingga 15 jam sebelum baterainya diisi ulang kembali. Harga yang ditawarkan untnuk DJI Osmo Mobile 3 adalah Rp1.500.000 untuk versi Basic dan Rp1.750.000 untuk versi Combo (bonus Carrying Case dan Tripod).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: