DJI Mavic 2 akhirnya dirilis

DJI akhirnya mengumumkan drone Mavic 2, yang merupakan penerus Mavic Pro dan tampil dalam dua varian

DJI Mavic 2 akhirnya dirilis

DJI akhirnya mengumumkan drone Mavic 2, yang merupakan penerus Mavic Pro. Dilansir dari The Verge (23/8), pabrikan drone tersebut menghadirkan Mavic 2 dengan dua versi, yaitu Mavic 2 Pro yang dilengkapi dengan kamera Hasselblad dan sensor gambar besar, dan yang lainnya Mavic 2 Zoom yang memiliki lensa zoom optik sebanyak 2x.

Kedua drone baru tersebut mampu merekam video beresolusi 4K serta terintegrasi memori penyimpanan sebesar 8 GB. Tentu saja Anda dapat meningkatkannya via microSD. Baik Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom memiliki kecepatan hingga 70 km/jam serta daya tahan baterai hingga 31 menit. DJI mengklaim kedua drone tersebut beroperasi lebih sunyi dibandingkan pendahulunya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Gimbal lipat dari DJI sudah tersedia di Indonesia

DJI Osmo 3 punya kontrol akses lebih mudah

DJI punya gimbal ringan untuk kamera mirrorless


DJI melengkapi Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom dengan 10 sensor demi menghindari tabrakan saat terbang. Tidak ketinggalan sistem transmisi gambar (DJI OcuSync 2.0) yang beresolusi 1080p untuk dilihat di remote control via smartphone.

Mavic 2 Pro dilaporkan untuk pengguna yang menginginkan kualitas lebih baik. Drone ini dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1 inci serta beresolusi 20 MP, ukuran sensor yang sama seperti drone DJI Phantom 4 Pro. Aperture yang digunakan adalah f/2.8-f/11 demi performa yang lebih baik ketika digunakan pada malam hari.

Sedangkan Mavic 2 Zoom ditujukan untuk penggunaan yang lebih umum. Drone ini menggunakan sensor berukuran lebih kecil dengan 1/2,3 inci, tetapi memiliki kemampuan zoom dari pandangan lebar 24 mm hingga 48 mm ketika terbang. Resolusi yang diusungnya adalah 12 MP. Meski demikian, Mavic 2 Zoom dilengkapi dengan mode Super Resolution yang akan memotret sembilan foto dan menggabungkannya menjadi satu agar menjadi 48 MP.

Masing-masing drone ini memiliki mode pemotretan baru yang menangkap hyperlapse dalam cara yang berbeda. DJI juga mengklaim drone tersebut memiliki sistem subject tracking yang disempurnakan dan terintegrasi software penghindar rintangan. Artinya, drone ini lebih mudah digunakan ketimbang kakaknya.

Soal harga, Mavic 2 Pro dibanderol mulai dari USD 1.449 (Rp 21,2 juta); sedangkan Mavic 2 Zoom dibanderol mulai dari USD 1.249 (Rp 18,3 juta). Belum ada informasi lebih lanjut kapan DJI mendaratkan kedua drone tersebut di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: