Spesifikasi DJI Mavic 2 Pro dan Zoom yang hadir di Indonesia

DJI Mavic 2 resmi melenggang di Indonesia. Melalui acara "Game of Drone", drone seri baru DJI itu hadir dalam dua varian.

Spesifikasi DJI Mavic 2 Pro dan Zoom yang hadir di Indonesia (Foto: DJI)

DJI Mavic 2 resmi melenggang di Indonesia. Melalui acara "Game of Drone", drone seri baru DJI itu hadir dalam dua varian, meliputi DJI Mavic 2 Zoom dan DJI Mavic 2 Pro.

DJI Mavic 2 Pro merupakan drone pertama yang menggunakan kamera Hasselblad. Meski dari sisi tampilan hampir mirip dengan DJI Mavic generasi sebelumnya, Mavic 2 Pro sudah dibekali banyak pembaruan. Kamera yang tersemat pada DJI Mavic 2 Pro dilengkapi sensor 1 inci berkualitas 20MP. Selain itu Mavic 2 Pro juga dilengkapi sensor CMOS dengan bukaan f/2,8 -f/11.


BACA JUGA

Inggris melarang sejumlah drone DJI

DJI Mavic 2 akhirnya dirilis

DJI rilis video teaser drone baru


Dengan perangkat ini, pengguna bisa merekam video berkualitas 4K. Resolusinya bisa diturunkan ke 1080p dan menghasilkan video slow motion 120 fps. Meskipun Mavic 2 Pro menawarkan lensa fix, namun drone ini mamiliki fungsi zoom digital 1,4x dalam 4K yang bisa ditingkatkan menjadi 2,4x di 1080p. Kemampuan itu bisa dilakukan dengan menggunakan mode krop yang memungkinkan resolusi standar 4K. 

Kamera Hasselblad Mavic 2 Pro memiliki rentang ISO 100-12800. Dikombinasikan dengan sensor ekstra besar, ini berarti Mavic 2 Pro sangat cocok untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya lemah. Sebagai pembanding, Mavic 2 Zoom hanya memiliki rentang ISO 100-3200, yang artinya sama dengan drone Mavic sebelumnya.

Ciri khas dari kamera Hasselblad adalah warna Dlog-M 10-bitnya yang menghasilkan foto dan video dengan rentang dinamis lebih tinggi serta reproduksi warna yang lebih baik. Mavic 2 Pro memiliki lebih dari 1 miliar warna, yang meningkat pesat dibanding 16 juta warna di Mavic 2 Zoom.

Sementara itu dengan DJI Mavic 2 Zoom, pengguna bisa menjangkau objek lebih dekat dengan melalui penggabungan dua kali optical zoom (24-48 mm) disertai dua kali digital zoom untuk mensimulasikan lensa telefoto 96 mm. Mavic 2 Zoom juga dilengkapi hybrid auto-focus, yang menggabungkan phase and contrast detection untuk akurasi fokus lebih tinggi, yakni dengan peningkatan kecepatan fokus hingga 40 persen lebih cepat.

Drone ini mampu merekam video dengan kualitas 4K dengan memanfaatkan kamera 12MP. Selain itu, perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video slow motion 1080p dan 120 fps. 

Mavic 2 Zoom merupakan satu-satunya drone consumer-level yang menggabungkan lensa zoom optik dengan perekaman video 4K. Perangkat ini juga menjadi drone pertama DJI yang memiliki lensa zoom. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: