DJI Osmo 3 punya kontrol akses lebih mudah

Osmo Mobile 3 memiliki fitur yang sama dengan Osmo 2, memungkinkan pengguna bermanuver dengan joystick dan memilih mode seperti Story, Sport, TimeLapse dan Slow Motion.

DJI Osmo 3 punya kontrol akses lebih mudah Source: DJI

Setelah beberapa saat lalu menghadirkan gimbal Ronin-SC yang dirancang khusus untuk kamera mirrorless, kini DJI kembali mengenalkan gimbal terbaru mereka untuk keperluan merekam menggunakan smartphone, Osmo Mobile 3. Dilansir dari Engadget (13/8), stabiliser elektronik yang diusungnya dilaporkan memiliki desain lipat baru serta mekanisme penguncian yang agak sedikit memakan ruang. Pengoperasian gimbal ini diklaim lebih mudah berkat kontrol Quick Roll yang mengubah gimbal dari mode potret ke mode handheld tanpa melepas ponsel.

Meski memiliki mekanisme lipat ekstra, gimbal anyar dari perusahaan asal Tiongkok tersebut memiliki bobot yang ringan dan memungkinkan pengguna menggunakannya hingga 15 jam sebelum baterainya diisi ulang kembali. Selain itu, gimbal ini menghilangkan satu keluhan besar yang ada pada Osmo 2.


BACA JUGA

DJI punya gimbal ringan untuk kamera mirrorless

Meski buatan China, militer AS pakai drone DJI

Spesifikasi DJI Mavic 2 Pro dan Zoom yang hadir di Indonesia


“Bentuk yang dirancang ulang tidak lagi menghalangi port pengisian baterai dan port audio, sehingga memungkinkan koneksi yang mudah untuk mengisi daya perangkat atau menggunakan mikrofon eksternal,” kata DJI.

Osmo Mobile 3 memiliki fitur yang sama dengan Osmo 2, memungkinkan pengguna bermanuver dengan joystick dan memilih mode seperti Story, Sport, TimeLapse dan Slow Motion. Seperti sebelumnya, berbagai tombol memungkinkan pengguna memperbesar, mengunci dan membuka kunci orientasi, dan menganti ke mode selfie. Mode ActiveTrack berguna untuk melacak subjek dan membuatnya tetap di tengah frame, fitur ini dapat diaktifkan dengan menekan satu tombol.

Harga yang ditawarkan adalah USD119 (Rp1,7 juta). Jika kamu menginginkan paket yang lebih lengkap, tawaran banderol harganya adalah USD139 (Rp2 juta) yang menyertakan Osmo Grip Tripod dan tas pelindung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: