sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 06 Agst 2022 09:42 WIB

Dirumorkan rilis Agustus, ColorOS 13 akan tenagai OPPO Reno 8

OPPO sebelumnya membuka versi beta ColorOS 13 untuk pengujian publik di OPPO Find X5, OPPO Find X5 Pro, dan OPPO Find N.

Dirumorkan rilis Agustus, ColorOS 13 akan tenagai OPPO Reno 8

Sistem operasi yang dikembangkan OPPO, ColorOS 13 dikabarkan akan meluncur sebentar lagi. OPPO sebelumnnya membuka versi beta dari perangkat lunak ini untuk pengujian publik di smartphone tertentu.

Dilansir dari Gizmochina (6/8), sebuah laporan dari 91Mobiles mengungkapkan ColorOS 13 akan diluncurkan secara global pada Agustus. Laporan juga mengatakan versi baru ColorOS akan mulai diluncurkan ke seri OPPO Reno 8 pada September.

Seperti disebutkan di atas, OPPO membuka versi beta ColorOS 13 untuk pengujian publik di OPPO Find X5, OPPO Find X5 Pro, dan OPPO Find N. Namun, pendaftaran untuk pengujian beta hanya dibuka hingga 4 Agustus untuk 1000 pengguna setiap model.

ColorOS akan didasarkan pada Android 13 terbaru. Kemungkinan akan banyak peningkatan hadir dari segi desain dan fungsionalitas. OS baru ini juga akan mengusung beberapa fitur baru, seperti meningkatkan retensi latar belakang dan adaptasi jendela kecil.

Belum ada kabar lebih lanjut terkait peluncuran ColorOS 13. Namun, seri Reno 8 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel menjadi seri pertama OPPO yang mengusung Imaging NPU buatan sendiri, MariSilicon X, yang pertama kali dihadirkan pada Find X5 Pro 5G.

Dynamic range yang dihasilkan NPU buatan OPPO ini 4x lebih luas daripada Find X3 Pro. Ini dapat memberikan ketajaman, warna, serta detail yang baik pada gambar maupun video yang diambil di kondisi minim cahaya.

Share
×
tekid
back to top