Apple Mac Mini terbaru, kecil dan bertenaga

Apple akan memberikan pengguna pilihan prosesor mulai dari Intel Core i3 generasi kedelapan hingga Core i5 generasi kedelapan dengan enam inti.

Apple Mac Mini terbaru, kecil dan bertenaga Mac Mini 2018 (Apple)

Apple baru saja meluncurkan dua perangkat paling diantisipasi pada akhir tahun ini, yakni iPad Pro 2018 dan MacBook Air 2018. Apple juga membawa kejutan lain, yakni Mac Mini generasi terbaru.

Engadget (31/10) melaporkan, desain Mac Mini tidak banyak berubah. Apple masih membubuhkan perangkat ini dengan kelir abu-abu, sama persis dengan empat tahun lalu.

Di bagian jeroan, Apple menawarkan prosesor Intel generasi kedelapan, bahkan ada pilihan hingga prosesor dengan enam inti. Ada juga pilihan RAM hingga 64GB dan penyimpanan hingga 2TB.

Meski desainnya tidak banyak berubah, Apple masih tergolong baik dalam memberikan konektivitas. Pengguna akan menemukan empat port Thunderbolt 3, dua port USB-A, HDMI, audio, dan Ethernet yang juga menyediakan opsi 10Gbps.

Mac Mini termurah dengan prosesor Core i3 generasi kedelapan dengan kecepatan 3,6GHz, 8GB RAM, dan 128GB SSD akan dihargai USD799 atau Rp12,1 juta. Perangkat ini akan mulai dijual pada 7 November mendatang.

Adapun Mac Mini yang menggunakan prosesor Core i5 3GHz dengan enam inti serta 256GB SSD akan dihargai USD1099 atau Rp16,7 juta. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: