sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 09 Apr 2024 09:23 WIB

Apple TV akan terintegrasi kamera demi aplikasi Facetime dan lainnya

Ada berita yang menyatakan bahwa lebih banyak kemungkinan di luar panggilan video dengan integrasi kamera pada Apple TV.

Apple TV akan terintegrasi kamera demi aplikasi Facetime dan lainnya

Rencana Apple untuk masa depan Apple TV mulai terbentuk dan mungkin akan semakin dekat. Menurut buletin Power On terbaru Mark Gurman untuk Bloomberg, Apple sedang mempertimbangkan untuk mengintegrasikan kamera langsung ke dalam kotak Apple TV, yang berpotensi membuka pintu untuk panggilan FaceTime dan aplikasi konferensi video lainnya.

Berita ini hadir bersamaan dengan penambahan aplikasi FaceTime baru-baru ini di pembaruan tvOS 17 Apple. Saat ini, pengguna dapat memanfaatkan kamera belakang iPhone atau iPad mereka untuk panggilan video di layar lebar. Namun, kamera internal di Apple TV sendiri akan menghilangkan kebutuhan akan perangkat terpisah.

Gurman mengisyaratkan lebih banyak kemungkinan di luar panggilan video dengan integrasi kamera. Dia menyebutkan “kontrol interaktif berbasis isyarat”, tetapi rincian spesifiknya masih dirahasiakan. Ada dua interpretasi potensial sebagaimana dilansir dari Gizmochina:

Panggilan Video yang Ditingkatkan

Ini dapat memanfaatkan fitur gerakan yang ada di FaceTime dan aplikasi panggilan video lainnya di iOS 17, macOS Sonoma, dan tvOS 17. Bayangkan menggunakan gerakan seperti jempol untuk kembang api di layar atau tanda perdamaian untuk konfeti selama panggilan video aktif Apple TV.

Gesture Seluruh Sistem

Ini akan menjadi pendekatan yang lebih ambisius, memungkinkan kontrol gerakan untuk seluruh sistem tvOS. Meskipun detailnya masih terbatas, hal ini dapat merevolusi cara kamu berinteraksi dengan Apple TV.

Ambisi rumah pintar Apple melampaui Apple TV. Gurman juga menyebutkan eksplorasi perusahaan terhadap “layar pintar yang ringan”, mirip dengan iPad kelas bawah. Perangkat serbaguna ini dapat berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, terhubung ke stasiun pengisian daya di seluruh rumah. Apple dilaporkan telah memulai produksi uji coba terbatas layar untuk produk semacam itu, tetapi keputusan akhir mengenai peluncurannya masih belum jelas.

Share
×
tekid
back to top