sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Senin, 19 Apr 2021 10:41 WIB

Godzilla vs. Kong raup penghasilan global USD309,7 juta

Kesuksesan Godzilla vs. Kong merupakan yang pertama di masa pandemi dengan penghasilan kotor secara global USD 309,7 juta.

Godzilla vs. Kong raup penghasilan global USD309,7 juta

Godzilla vs, Kong sejauh ini merupakan film blockbuster terlaris yang dirilis selama pandemi. Penjualannya terus bertambah, bahkan kini sudah melampaui lebih dari USD 300 juta untuk rilis global dan USD 80 juta secara domestik. 

Seperti diketahui, pekan lalu film ini mengambil alih Tenet dari posisi teratas. Film Tenet besutan Christopher Nolan yang sebelumnya menduduki posisi teratas film terlaris ini, harus rela digantikan oleh Godzilla vs. King. 

Warner Bros mencatat, terjadi peningkatan secara internasional hingga USD 12,2 juta dengan total USD 309,7 juta. Sementara pasar domestik (Amerika Serikat), peningkatan sebesar USD 7,7 juta dengan total USD 80,5 juta. Ditambah lagi, film meraup USD 19,9 juta hanya dalam akhir pekan kemarin (18/4).

Secara keseluruhan, film berhasil mengumpulkan penghasilan kotor sebesar USD 390,2 juta. Diketahui, kesuksesan paling signifikan datang dari bioskop Tiongkok, di mana film menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi dari seluruh film MonsterVerse sebelumnya. Apalagi, Tiongkok dikenal ketat dengan film-film yang datang dari luar negeri.

Di samping itu, Godzilla vs. Kong juga telah menutup anggaran film dua kali lipat. Sebelumnya sutradara Adam Wingard membocorkan, film tersebut dibuat dengan anggaran USD 155 juta. Dengan kesuksesan ini, Warner Bros bahkan menunda perilisan Mortal Kombat. 

Hal ini dilakukan, untuk menghindari persaingan di antara keduanya. Keberhasilan Godzilla vs. Kong kemungkinan merupakan pertanda Mortal Kombat memiliki potensi untuk melaju di posisi teratas box office juga ketika dirilis minggu depan.

Bagi Sahabat Tek yang masih khawatir pergi ke bioskop, Godzilla vs. Kong saat ini sudah dapat disaksikan di layanan streaming HBO Max. Namun, kalian harus cepat karena film ini hanya dapat ditonton hingga akhir April. 

Share
×
tekid
back to top