sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 29 Jan 2022 11:37 WIB

5 resolusi tahun baru terinspirasi dari drama Korea

Meskipun bulan pertama 2022 sudah menuju penghujung, tidak ada salahnya untuk mencatat semua resolusi sekarang juga, bukan?

5 resolusi tahun baru terinspirasi dari drama Korea

Seperti halnya setiap tahun, Januari merupakan awal bagi kita menentukan visi, misi, serta resolusi yang akan dijalani selama satu tahun ke depan. Meskipun bulan pertama di 2022 sudah hampir selesai, tidak ada salahnya untuk mencatat semua resolusi saat ini. Jika masih bingung, berikut kami berikan daftar drama Korea yang mungkin bisa menginspirasi resolusi Tahun Baru Sahabat Tek.

  • Olahraga lebih banyak - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Salah satu resolusi Tahun Baru yang paling umum adalah membuat komitmen untuk berolahraga setiap hari, itulah sebabnya daftar dimulai dengan drama Korea tahun 2016, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. 

Dibintangi oleh Lee Sung Kyung sebagai atlet angkat besi kampus Kim Bok Joo, drama inspiratif ini menunjukkan kerja keras serta dedikasi terhadap sesuatu. Drama menunjukkan impian dapat diwujudkan di setiap area kehidupan kita.

Oh My Venus

  • Menurunkan berat badan - Oh My Venus

Sejalan dengan resolusi berolahraga, menurunkan berat badan juga termasuk dalam daftar. Drama yang paling cocok menginspirasi resolusi ini adalah Oh My Venus (2015) yang dibintangi oleh Shin Min Ah sebagai Kang Joo Eun. 

Drama ini penuh dengan inspirasi untuk tetap berpegang teguh pada keinginan hidup sehat dan rutinitas olahraga. Dengan menemukan pelatih pribadi seperti So Ji Sub, mungkin akan lebih membantu mewujudkan resolusi ini. 

  • Menjaga kesehatan mental - It’s Okay, That’s Love

Kesehatan mental menjadi sangat penting di era pandemi. Namun, masalah ini sebenarnya sudah diungkit sejak pandemi belum melanda seperti saat ini, pada 2014 lewat drama Korea It’s Okay, That’s Love. 

Kisah hidup Jo In Sung yang mengidap masalah mental dan Gong Hyo Jin mengingatkan kita betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan mental, sekaligus menjaga kesehatan fisik.

  • Pelajari keterampilan & hobi baru - Twenty Again

Ha No Ra yang berusia 38 tahun mendapati dirinya untuk memulai hidup baru setelah ditinggal suami. Bertekad untuk terus maju, No Ra mendaftar di perguruan tinggi dan dengan berani melangkan ke dunia baru di mana ia dapat mempelajari banyak hal di sepanjang jalan.

Tekad No Ra ini dapat menginspirasi untuk terus belajar dan menemukan hal baru setiap harinya, terlepas dari usia dan hambatan yang menghadapi kita setiap harinya.

  • Habiskan lebih banyak waktu dengan keluarga - Reply 1988

Tanpa sadar, mungkin kita menghabiskan terlalu banyak waktu di luar bersama pekerjaan dan hal lainnya pada tahun-tahun sebelumnya. Namun di 2022, kita ingin mengubahnya dan memilih untuk melakukan lebih banyak hal bersama keluarga dan orang tercinta.

Drama komedi keluarga Reply 1988 menawarkan sekilas seperti apa kehidupan ketika sahabat dan keluarga adalah harta paling berharga. Dengan pemeran bertabur bintang dan humor yang cukup untuk melupakan kepenatan saat ini, drama ini pasti akan menginspirasi kita untuk pulang ke pelukan keluarga.

Share
×
tekid
back to top