sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 22 Mei 2020 15:51 WIB

XL Axiata hadirkan program Mudik Virtual 2020

XL Axiata telah menghadirkan program “Mudik Virtual 2020" untuk menghimbau masyarakat agar tidak mudik.

XL Axiata hadirkan program Mudik Virtual 2020
Source: XL Axiata

XL Axiata menghadirkan program “Mudik Virtual 2020", yang memberikan lebih dari 1400 paket data yang berisikan paket XTRA Combo 5GB+5GB, 30hari dan Unlimited Turbo. Diketahui para peserta program ini bisa memanfaatkan paket data tersebut untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan rekan di kampung secara virtual. Diharapkan program mudik virtual ini bisa mendukung dan membantu pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar tidak mudik, sehingga mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

"Mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak mudik tahun ini, maka kami menyesuaikan penyelenggaraan mudik bersama dengan cara virtual. Sehingga program tahunan yang merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para retailer yang selama ini sudah membantu kami dalam aktifitas penjualan layanan-layanan XL Axiata tetap dapat berjalan. Karena masih dalam situasi pandemi wabah Covid-19, kami memfasilitasinya dengan memberikan paket data khusus untuk membantu rekan-rekan retailer untuk bisa terhubung dan melepas kangen dengan keluarga dan kerabat mereka di kampung meski tahun ini mereka tidak dapat pulang ke kampung dulu," kata Direktur Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses. 

Pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Lebaran, XL Axiata secara rutin menghadirkan program Mudik Bareng untuk memfasilitasi para mitra penjual pulsa dan produk XL Axiata di wilayah Jabodetabek untuk pulang ke kampung halaman. Tahun lalu, program ini telah diikuti sebanyak 1300 peserta dengan mengerahkan sebanyak 25 unit bus besar, 10 unit Innova, dan 10 unit mobil Alphard.

Berbagai penyesuaian juga telah dilakukan oleh XL Axiata terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, dengan mendorong pencegahan rutinitas pulang kampung menjelang Lebaran. Penyesuaian tersebut antara lain terkait kesiapan jaringan. Penguatan jaringan ini dilakukan di area-area sekitar pemukiman penduduk, agar ketika hari Lebaran masyarakat tetap bisa lancar untuk berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman. Kapasitas jaringan juga tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dan pelanggan menggunakan layanan data yang lebih besar, seperti antara lain video call guna bersilaturahmi, juga mengunduh atau mengirimkan konten-konten video.

Sejak awal penyebaran Covid-19 di Indonesia, XL Axiata juga telah melaksanakan program yang bersifat sosial. Antara lain berupa peluncurkan program gratis akses data 2GB/hari untuk mengakses aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah, website kesehatan pemerintah, e-Learning, saluran daring universitas untuk membantu pelanggan tetap produktif.

Selain itu juga telah diserahkan donasi berupa tunai maupun non-tunai seperti alat pelindung diri (APD), layanan komunikasi gratis untuk petugas mitigasi Covid-19, serta memperkuat jaringan di area sekitar rumah sakit rujukan Covid-19. Total nilai bantuan yang telah diberikan baik tunai maupun non-tunai adalah lebih dari Rp100 miliar untuk semua program pencegahan Covid-19, termasuk memberikan gratis akses data.

Share
×
tekid
back to top