sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 29 Nov 2021 09:53 WIB

Xiaomi siap bangun pabrik mobil listrik di Beijing

Baru-baru ini perusahaan tersebut berencana untuk membangun pabrik mobil listrik berkapasitas 300.000 kendaraan tahunan.

Xiaomi siap bangun pabrik mobil listrik di Beijing

Meski lebih terkenal akan produk ponselnya, Xiaomi sudah berencana membuat mobil listrik. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengungkapkan rencananya untuk membangun pabrik mobil listrik berkapasitas 300.000 kendaraan tahunan di Beijing, Tiongkok.

Pabrik yang difokuskan pada produksi kendaraan listrik tersebut diklaim akan menunjukkan tonggak sejarah bagi Xiaomi ketika sudah berjalan. Kabar ini dibocorkan oleh pemerintah Beijing dan diindikasikan bahwa pabrik akan dibangun dalam dua tahap.

Perusahaan-perusahaan teknologi semakin memperluas model bisnis mereka untuk masuk ke wilayah yang sebelumnya belum dijamah, dan pasar kendaraan listrik memiliki potensi besar secara global. Xiaomi bukan perusahaan teknologi pertama yang mempertimbangkan ide untuk masuk ke produksi mobil listrik. Apple, Huawei, dan beberapa perusahaan lain sudah berencana mengembangkan kendaraan listrik.

Dilansir dari Gizmochina (29/11), fasilitas manufaktur mobil listrik Xiaomi juga akan menjadi kantor pusat perusahaan untuk unit kendaraan listrik, penjualan, dan kantor penelitian di dalam Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing. Pabrik mobil listrik Xiaomi yang baru diperkirakan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 dengan investasi hingga USD10 miliar. Ini akan diinvestasikan oleh perusahaan dalam waktu 10 tahun untuk membawa divisi kendaraan listrik barunya dengan cepat ke pasar kendaraan listrik global.

Xiaomi telah mengalami pertumbuhan di beberapa segmen model bisnisnya, dengan beberapa angka yang sangat kuat berasal dari kancah ponsel secara global. Dengan struktur dan teknologinya yang sudah ada, akan membantu mempercepat pengembangan divisi kendaraan listrik Xiaomi untuk profitabilitas yang berkelanjutan dan pengembalian investasi yang cepat.

Share
×
tekid
back to top