sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Kamis, 02 Sep 2021 09:38 WIB

Xiaomi resmi daftarkan Xiaomi Automobile

Sejak pengumuman Xiaomi memasuki sektor mobil pintar sekitar 5 bulan lalu, perusahaan mengklaim telah membangun tim yang terdiri dari sekitar 300 anggota untuk bisnis mobil pintar.

Xiaomi resmi daftarkan Xiaomi Automobile
Source: Gizmochina

Awal tahun ini Xiaomi mengumumkan akan memasuki bisnis kendaraan listrik. Sejak saat itu, perusahaan asal Tiongkok ini telah berusaha mencari mitra di sektor manufaktur mobil.

Sekarang, mereka secara resmi mengumumkan pendaftaran industri dan komersial Xiaomi Automobile Co. Ltd. telah selesai. Perusahaan ini telah didirikan dengan modal pendaftaran 10 miliar yuan (Rp22 triliun) dan Lei Jun, pendiri, ketua, dan CEO Xiaomi Group memimpin entitas baru ini.

Sejak pengumuman Xiaomi memasuki sektor mobil pintar sekitar 5 bulan lalu, perusahaan mengklaim telah membangun tim yang terdiri dari sekitar 300 anggota untuk bisnis mobil pintar dari 20.000 lebih pelamar. Namun perusahaan masih membuka proses perekrutan dan sedang mencari lebih banyak orang untuk bergabung dengan tim tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (2/9), Xiaomi telah melakukan pembicaraan dengan beberapa produsen mobil untuk kemitraan tetapi belum ada yang terwujud sejauh ini. Namun, dalam perkembangan terakhir, dilaporkan bahwa Xiaomi ingin mengakuisisi saham di unit kendaraan listrik China Evergrande.

Beberapa minggu yang lalu, Lei Jun mengunjungi kantor pusat SAIC, menambahkan perusahaan ini ke daftar produsen mobil yang dia kunjungi, termasuk BYD, Great Wall, Wuling, dan beberapa perusahaan pembuat mobil terkenal lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, manajemen Xiaomi telah melakukan 85 kunjungan industri, pertukaran mendalam dengan lebih dari 200 veteran industri otomotif, 4 diskusi manajemen internal, dan dua rapat dewan formal.

Xiaomi bertujuan untuk menawarkan kendaraan listrik pintar berkualitas tinggi kepada penggunanya secara global untuk menikmati kehidupan pintar di mana-mana, kata Lei Jun. Meskipun investasi awal perusahaan adalah sekitar 10 miliar yuan, mereka akan menginvestasikan sekitar 60 miliar yuan (Rp132,5 triliun) di tahun depan.

Share
×
tekid
back to top