sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 28 Mar 2022 10:45 WIB

WhatsApp akan dukung pengiriman file hingga 2 GB

Saat ini aplikasi messenger WhatsApp membatasi ukuran file yang dapat dikirim pada 100 MB. Namun, platform ini segera mengubahnya menjadi 2 GB.

WhatsApp akan dukung pengiriman file hingga 2 GB
Source: WABetaInfo

Seperti yang kita ketahui, saat ini aplikasi perpesanan WhatsApp membatasi ukuran file yang bisa dikirim melalui platformnya. Ini tentu saja berbeda dari aplikasi messenger lainnya. Mungkin untuk sebagian besar, foto tidak akan terlalu terpengaruh, tetapi jika kita mencoba mengirim video atau dokumen dengan ukuran tertentu, maka akan menjadi masalah. Kabar baiknya, hal ini akan segera berubah.

Tampaknya WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk mengirim file berukuran hingga 2 GB, sebagaimana laporan dari WABetaInfo. Pengujian ini sudah diluncurkan ke beberapa pengguna beruntung di Argentina. Dilansir dari Ubergizmo (28/3), beberapa pengguna tersebut menemukan pesan yang memberi tahu mereka bahwa ukuran file sekarang dapat mencapai 2 GB.

Pada tangkapan layar yang disertakan di atas, sebelum perubahan, batas untuk dokumen ditetapkan pada 100 MB. Namun pada tangkapan layar di sebelah kanan, itu menunjukkan bahwa ukuran file telah diubah menjadi 2 GB. Sekarang, berdasarkan kata-katanya, tampaknya ini bisa menjadi sebuah kesalahan ketik dan seseorang secara tidak sengaja mengubah 100 MB menjadi 2 GB, tetapi pada saat yang sama, kita tidak akan terkejut jika WhatsApp menguji batasan ukuran file baru dan lebih besar.

Perusahaan perpesanan tersebut telah dikritik di masa lalu atas seberapa banyak foto dikompres. Mulai menguji pengiriman ukuran file yang lebih besar dapat berpotensi memungkinkan pengguna mengirim foto yang tidak terkompresi dan berkualitas lebih baik. Selain itu, ini memungkinkan video yang berukuran sangat besar untuk dikirim pengguna daripada mereka menggunakan aplikasi atau metode alternatif.

Share
×
tekid
back to top