TV baru Sharp punya dua konfigurasi LED berbeda

Televisi berkonfigurasi penerangan edge-lit meletakan LED di sisi layar, sedangkan direct-lit melengkapi LED secara keseluruhan di bagian belakang layar.

TV baru Sharp punya dua konfigurasi LED berbeda

Sharp adalah salah satu pabrikan televisi yang terkenal memproduksi televisi LCD berbasis penerangan LED dengan ukuran besar. Dilansir dari What Hifi (5/2), baru-baru ini anak perusahaan dari Foxconn tersebut mengumumkan televisi terbaru dengan ukuran 60 inci dan 70 inci.

Salah satu yang menjadikannya unggul adalah bahwa televisi anyar ini terintegrasi speaker Harman Kardon sehingga menjanjikan suara lantang dan berkualitas untuk melengkapi layarnya yang besar. Selain itu, model baru tersebut dilengkapi dengan konfigurasi penerangan edge-lit (LC-60UI9362E dan LC-70UI9362E) dan versi premium dengan direct-lit (LC-60UI7652E or LC-70UI7652E).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung bakal hadirkan TV 8K dengan dukungan format HDR10+

TV OnePlus punya 8 speaker dan dukungan Dolby Atmos

TV OLED 8K pertama di dunia akan hadir di IFA Berlin 2019


Televisi berkonfigurasi penerangan edge-lit meletakan LED di sisi layar, sedangkan direct-lit melengkapi LED secara keseluruhan di bagian belakang layar. Dengan demikian direct-lit memiliki distribusi penerangan lebih baik dibandingkan dengan edge-lit. Sharp menyatakan konfigurasi direct-lit mereka didukung dengan fitur local dimming untuk menjanjikan kontras yang lebih baik.

Sharp menyatakan bahwa keempat model televisi tersebut bakal dilengkapi dengan dukungan Netflix dan YouTube. Ada pula tiga port HDMI dan USB agar dapat memutar video dan film beresolusi 4K.

Televisi yang masuk ke dalam keluarga Aquos tersebut diberi teknologi HDR+ yang dirancang untuk menawarkan kontras dan kecerahan yang lebih unggul. Supaya dapat meminimalisir gangguan ghosting, Sharp melengkapinya dengan teknologi Active Motion. Warna yang dihasilkan diklaim akan lebih cerah dan pekat karena mendukung Wide Color Gamut. Seluruh model televisi baru ini memiliki tata suara 2.1-channel.

Harga yang ditawarkan untuk televisi ini adalah GBP649 (Rp11,7 juta) untuk LC-60UI7652E, GBP999 (Rp18 juta) untuk LC-70UI7652E, GBP749 (Rp13,5 juta) untuk LC-60UI9362E, dan GBP1199 (Rp21,6 juta) untuk LC-70UI9362E. Tampaknya harga tersebut akan berbeda setelah hadir di pasar Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: