sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Senin, 13 Apr 2020 06:29 WIB

TV OLED pertama Huawei punya 14 speaker 75 watt

TV yang memiliki ukuran 65 inci ini dilengkapi dengan spesifikasi refresh rate 12 Hz dengan kecerahan maksimal 1.000 nit.

TV OLED pertama Huawei punya 14 speaker 75 watt
Source: Huawei via What Hifi

Huawei mungkin lebih terkenal akan pabrikan ponsel dan jaringan. Tetapi perusahaan itu baru-baru ini mengumumkan mereka juga memiliki produk TV anyar. Tidak tanggung-tanggung, teknologi TV terbarunya itu mengantungi panel layar OLED, yang mana secara umum memiliki warna lebih tajam dan kontras lebih baik jika dibandingkan dengan TV jenis LCD berbasis LED.

Dilansir dari What Hifi (11/4), TV OLED pertama dari Huawei tersebut kini sudah tersedia untuk pre-order. Meski demikian, ketersediaan produk TV itu sayangnya hanya dipasarkan di negara asalnya. Belum ada informasi lebih lanjut apakah TV ini akan tersedia di luar Tiongkok.

Ini bukanlah pertama kalinya pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut mencoba peruntungannya ke dalam kancah TV. Tahun lalu Huawei mengumumkan Huawei Vision, sebuah TV beresolusi 4K yang memiliki basis teknologi Quantum Dot.

TV OLED tersebut sudah tersedia di situs eccomerce asal Tiongkok JD.com, lengkap dengan spesifikasi dan harga sekitar CNY24.500 (Rp55 juta). Huawei Smart TV X65 diinformasikan mendukung HDR dan fitur kamera 24 MP pop-up dengan bidang pandang ultra lebar untuk panggilan video.

TV yang memiliki ukuran 65 inci ini dilengkapi dengan spesifikasi refresh rate 12 Hz dengan kecerahan maksimal 1.000 nit. Tidak ketinggalan pula sistem operasi Hongmeng OS milik Huawei. Kamera yang terintegrasinya dikatakan mampu mengenali gerakan yang berarti kontrol dapat dilakukan lewat gerakan tangan. Dalam hal penyimpanan, TV tersebut dilengkapi dilengkapi dengan kapasitas 128 GB.

Dalam hal audio, Huawei menyematkan total14 speaker driver dengan daya keseluruhan 75 watt. Pengguna dapat mengkalibrasi suara berdasarkan besarnya ruangan dan tata letak furnitur di ruang keluarga.

Meluncurkan TV OLED bagi Huawei dapat dikatakan langkah yang cukup berani, terutama dengan adanya para pesaing seperti Panasonic, Sony, LG dan Philips yang sudah berada di kancah tersebut, cukup lama dengan fitur dan teknologi unggulan.

Share
back to top