sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Senin, 20 Apr 2020 12:09 WIB

Smart TV baru TCL didukung audio dari Onkyo

Seri TV ini dilengkapi dengan sistem suara hasil kerja sama dengan pabrikan audio asal Jepang, Onkyo, sehingga menjanjikan suara yang berkualitas

Smart TV baru TCL didukung audio dari Onkyo
Source: TCL via What Hifi

Perusahaan asal Tiongkok, TCL, baru saja meluncurkan dua seri Smart TV berbasis sistem operasi Android dengan resolusi layar 4K. Kedua seri TV tersebut memiliki sistem Android versi 9.0 Pie, Freeview Play, Google Home dan terintegrasi Google Assistant.

Dengan dukungan Google Home dan Google Assistant pada kedua seri TV terbarunya, TCL memungkinkan pengguna mengontrol Smart TV ini melalui perangkat Google tertentu seperti Google Home Mini, Nest, ponsel berbasis sistem operasi Android dan remote control khusus dengan teknologi software Google.

Salah satu seri TV tersebut adalah EC78. Dilansir dari What Hifi (20/4), seri ini masuk ke dalam kelas atas yang memiliki desain “logam tanpa bingkai (frameless) dan sangat ramping", kualitas 4K HDR dengan fitur Wide Color Gamut, Dolby Vision, HDR10+ dan integrasi Google Assistant.

Seri TV tersebut juga dilengkapi dengan sistem suara hasil kerja sama dengan pabrikan audio asal Jepang, Onkyo, sehingga menjanjikan suara yang berkualitas saat menonton film, mendengarkan musik, dan bermain gim. Seri EC78 tersedia dalam model 55 inci dan 65 inci dengan harga masing-masing GBP549 (Rp10,6 juta) dan GBP749 (Rp15 juta).

Sementara itu, seri EP65 menampilkan desain yang elegan dan ramping, kualitas gambar 4K HDR dengan integrasi Google Assistant dan Smart HDR untuk meningkatkan kualitas konten Standar Dynamic Range (SDR) menjadi kualitas gambar mirip HDR.

Dalam hal suara, seri EP65 dilengkapi dengan Dolby Audio yang menawarkan efek surround 7.1-channel. Ini menjanjikan pengalaman yang lebih baik ketika menonton film jika dibandingkan dengan sistem suara konvensional.

Untuk harga, Smart TV TCL Seri EP65 tersedia dalam ukuran 43 inci, 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Harga masing-masing ukuran tersebut adalah GBP329 (Rp6,4 juta), GBP379 (Rp7,3 juta), GBP479 (Rp9,3 juta), dan GBP599 (Rp11,6 juta).

Baik seri EC78 dan seri EP65 dilengkapi dengan fitur Picture in Picture (PIP), akun multi-pengguna, dan fitur kemudahan lainnya.

Share
back to top