sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Kamis, 15 Jul 2021 09:52 WIB

TV OLED LG terbaru seharga Rp1,4 miliar akan tiba di AS

TV OLED terbaru dari LG dengan resolusi 4K yang memiliki desain futuristik akan tiba di Amerika Serikat. TV seluas 65 Inci ini memiliki layar yang dapat menggulung sendiri.

TV OLED LG terbaru seharga Rp1,4 miliar akan tiba di AS
Credit: LG

TV OLED terbaru dari LG dengan beresolusi 4K yang memiliki desain futuristik, dimana layarnya bisa tergulung, akan datang di Amerika Serikat dengan harga yang sangat fantastis yakni USD100.000 (sekitar Rp1,4 miliar). TV OLED ini pertama kali diperkenalkan di Consumer Electronic Show (CES) pada 2018 lalu sebagai sebuah prototipe. Kemudian, prototipe itu telah dirubah menjadi produk nyata pada tahun berikutnya dan sekarang telah berhasil diproduksi secara massal.

TV yang mendapat julukan LG Signature OLED R TV ini sebenarnya telah hadir lebih awal pada akhir tahun lalu di Korea Selatan dengan harga USD87.0000 (sekitar Rp1,2 miliar). TV seluas 65 Inci ini memiliki layar yang dapat menggulung sendiri. Layar itu bisa menggulung hingga terbenam secara penuh ke dalam unit housing-nya.

OLED R hadir dengan dukungan sistem audio dari Dolby Atmos yang diletakkan di sisi bagian depan dari housing. Selain memiliki mode terbentang dan terbenam sepenuhnnya, OLED R juga memiliki mode layar dengan tampilan tengah. Perusahaan menyebut mode tersebut sebagai Line View, dan ketika mode ini diaktifkan pada OLED R, Anda akan dapat menggunakan TV untuk menampilkan jam, foto, kontrol musik, dan sebagainya.

Kemudian dari segi kualitas gambar yang ditampilkan, OLED R secara teknis sebenarnya tidak lebih menarik dari model TV keluaran LG yang lebih baru. Ini seperti model G1 dengan desain biasa yang diperkenalkan awal tahun ini memiliki kualitas gambar yang lebih terang daripada OLED R. Meski secara kualitas gambar OLED R tidak lebih bagus dari yang lain, TV ini dilengkapi fitur-fitur yang sangat modern, antara lain ada Dolby Vision, 120Hz 4K gaming, variable refresh rate, mode latensi rendah otomatis, voice control, dan sebagainya. Untuk TV seharga Rp1,4 miliar, sudah tentu OLED R memiliki empat port HDMI

Dilansir dari The Verge (15/7), LG mengatakan apabila pre-order akan dibuka untuk OLED R pada Agustus mendatang. OLED R juga bisa dipesan melalui situs official store LG, ini berarti untuk Anda yang memiliki uang berlebih bisa juga mendapatkan TV yang memiliki desain layar tergulung.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top