sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Kamis, 11 Jun 2020 14:34 WIB

TV Android 40 inci dari TCL dibanderol Rp2,8 juta

Perusahaan asal Tiongkok itu melengkapi TV ini dengan dua port HDMI yang salah satunya memiliki dukungan Audio Return Channel (ARC).

TV Android 40 inci dari TCL dibanderol Rp2,8 juta
Source: TCL via Gizmochina

Bisa dibilang pabrikan smart TV TCL merupakan salah satu yang paling populer di wilayah Amerika Utara. Namun, berbeda dengan kebanyakan produsen smart TV dengan menawarkan sistem operasi Android, TCL menyajikan produk TV mereka dengan basis Roku TV. Meski demikian, perusahaan itu baru saja mengumumkan dua smart TV terbarunya dengan basis sistem operasi Android pertama untuk pasar Amerika Serikat.

Model TV pertama memiliki ukuran 32 inci lewat TCL Class 3-Series. Seperti TV LCD pada umumnya, seri ini dilengkapi dengan penerangan panel belakang LED. Soal resolusi, TV tersebut mengantungi resolusi 720p, yang mana tidak terlalu rendah untuk ukuran TV 32 inci. Karena bukan model premium, maka wajar jika TCL Class 3-Series tidak dilengkapi dengan dukungan HDR.

Perusahaan asal Tiongkok itu melengkapi TV ini dengan dua port HDMI yang salah satunya memiliki dukungan Audio Return Channel (ARC). Untuk konektivitas, TV ini memiliki dukungan Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth, Ethernet, dan port USB 2.0.

Dilansir dari Gizmochina (11/6), TV ini memiliki suara surround Dolby Digital dan dilengkapi dengan speaker internal 10 watt. Menjanjikan keluaran suara yang cukup lantang ketika digunakan di dalam ruangan kecil. Mungkin akan lebih baik jika pengguna melengkapi TV ini dengan soundbar agar suaranya jadi lebih baik.

Smart TV Android kedua yang diluncurkan oleh TCL memiliki ukuran 40 inci (atau lebih tepatnya 39,5 inci). TV ini juga masuk ke dalam jenis LCD dengan penerangan LED di belakangnya. Berbeda dengan versi 32 inci, TV ini memiliki resolusi Full HD atau 1080p.

Speaker yang terintegrasinya juga memiliki daya yang lebih tinggi dengan 16 watt serta dukungan efek surround Dolby Digital Plus. Jumlah port HDMI dan USB pada versi 40 inci sama seperti versi 32 inci. Begitu pula dukungan  konektivitasnya yang meliputi Bluetooth dan Wi-Fi yang masing-masing untuk speaker eksternal (atau sejenisnya) dan akses internet.

Baik TCL model 40 inci dan 32 inci hadir dengan remote control bertombol Google Assistant khusus sehingga pengguna dapat menjalankan perintah suara pada TV. Ada pula tombol jalan pintas khusus Netflix dan YouTube.

Harga yang ditawarkan untuk TV Android model 32 inci adalah USD129 (1,8 juta). Sedangkan model 40 inci dibanderol dengan harga USD199 (Rp2,8 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top