Tumbuh pesat di luar, pelanggan Netflix di Amerika ternyata payah

Jumlah pertumbuhan pelanggan Netflix secara Global meningkat pesat. Kendati begitu layanan ini keok di kandang sendiri.

Tumbuh pesat di luar, pelanggan Netflix di Amerika ternyata payah

kecepatan pertumbuhan pelanggan Netflix secara global, sangat mencengangkan. Layanan video streaming itu mendapat tambahan 9,6 juta pelanggan berbayar dalam tiga bulan pertama 2019 dan sekarang memiliki hampir 149 juta pelanggan.

Berita itu, yang disampaikan melalui laporan pendapatan perusahaan sore ini, tidak memuaskan investor Wall Street, hingga mendorong saham Netflix turun sekitar 3 persen setelah angka tersebut dirilis. Nyatanya jumlah pelanggan domestik mereka di Amerika, tidak mencapai ekspektasi.  Netflix mengatakan pihaknya akan menambah sekitar 300 ribu pelanggan di AS, sementara investor mengharapkan lebih dari 650 ribu.


BACA JUGA

Netflix bikin film dokumentasi olahraga yang tidak biasa, Losers

Apple harusnya akuisisi Netflix

Harga speaker Dynaudio terbaru Rp72 juta


Di sisi lain, prediksi Netflix untuk pertumbuhan AS pada kuartal berikutnya semakin sulit. 300 ribu pelanggan itu sendiri merupakan penurunan signifikan dari periode yang sama tahun lalu. tiga bulan pertama 2018, Netflix berhasil meraup 850 ribu dari AS.

Di luar Amerika, Netflix masih tumbuh sangat cepat. Dalam kuartal terakhirnya, perusahaan menambah 7,86 juta pelanggan. Jumlah ini naik dari hampir 6 juta pada tahun sebelumnya. Itu bukan kebetulan, karena memang Netflix berusaha untuk tumbuh secara global.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: