sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 28 Jul 2023 17:50 WIB

NASA umumkan platform streaming NASA+

Layanan streaming ini akan tersedia melalui aplikasi iOS dan Android di perangkat mobile. Pengguna juga dapat mengaksesnya di browser desktop dan mobile.

NASA umumkan platform streaming NASA+

NASA meluncurkan platform streaming sendiri yang disebut NASA+ sekitar musim panas ini. Meski badan antariksa itu sudah mengenalkan siaran langsung dan acara lainnya di situs webnya, NASA+ tidak hanya menampilkan siaran langsung, tetapi juga koleksi seri video asli.

Dilansir dari Engadget (28/7), beberapa acara pertama di platform tersebut bahkan akan menjadi judul baru yang diluncurkan dengan layanan ini, dan yang lebih baik lagi adalah acara ini gratis dan tidak akan mengganggu acara dengan iklan. Dengan kata lain, di sanalah tujuan orang-orang jika ingin menonton NASA dan konten luar angkasa secara lengkap.

Layanan streaming ini akan tersedia melalui aplikasi iOS dan Android di perangkat mobile. Pengguna juga dapat mengaksesnya di browser desktop dan mobile, serta streaming acara sesuai permintaan melalui pemutar media, seperti Roku, Apple TV, dan Fire TV.

"Kami menempatkan ruang angkasa sesuai permintaan dan di ujung jari Anda dengan platform streaming baru NASA. Mengubah kehadiran digital kami akan membantu kami menceritakan kisah dengan lebih baik tentang bagaimana NASA mengeksplorasi yang tidak diketahui di udara dan ruang angkasa, menginspirasi melalui penemuan, dan berinovasi untuk kepentingan kemanusiaan”, kata Marc Etkind dari Kantor Komunikasi NASA.

Selain memperkenalkan layanan streamingnya sendiri, NASA juga merombak seluruh eksistensi digitalnya. Saat ini mereka sedang mengerjakan pengalaman web (dan aplikasi) baru yang dapat menggabungkan informasi dengan lebih baik tentang misinya, seperti proyek penelitian, dan pembaruan tentang program Artemis.

NASA memiliki banyak situs web untuk berbagai program dan divisi, tetapi pengalaman baru akan menyertakan konten dari beberapa di antaranya. Ini juga akan menampilkan fungsi navigasi dan pencarian terintegrasi untuk akses informasi yang lebih mudah di seluruh situs web NASA.

Share
×
tekid
back to top