sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Jumat, 16 Jul 2021 08:48 WIB

Elgato Facecam tawarkan solusi live streaming 1080p tanpa kompresi

Elgato baru saja meluncurkan produk seri webcam terbarunya. Elgato Facecam mendukung penggunaan live streaming dengan resolusi 1080p tanpa terkompresi dan minim latensi.

Elgato Facecam tawarkan solusi live streaming 1080p tanpa kompresi
Credit: Elgato

Setelah beberapa tahun terakhir meluncurkan Cam Link 4K, Cam Link Pro, dan Epoccam, Elgato baru saja meluncurkan produk seri webcam terbarunya, yakni Facecam. Produk webcam Elgato terbaru ini mengusung lensa besutan dari perusahaan sendiri, yakni Elgato Prime Lense yang secara penuh dikembangkan di Jerman.

Lensa dari Facecam memilki aperture f/2.4, dengan didukung sensor dari perusahaan Sony, CMOS Sensor. Sensor dari Sony itu akan sangat mendukung untuk penggunaan kamera di dalam ruangan. Facecam juga mendukung untuk dapat merekam dengan resolusi Full HD 1080p. Facecam juga dapat merekam dengan sudut pandang hingga 82 derajat. Ini memungkinkan untuk menangkap rekaman dengan sudut yang lebih luas.

Julian Fest, General Manager Elgato, mengatakan jika fitur yang paling yang paling diunggulkan dari Facecam adalah kemampuan untuk menampilkan video siaran langsung dengan Full HD 1080p secara stabil. “Seratus persen, Facecam mampu menyediakan kualitas terbaik untuk live streaming dengan 1080p tanpa terkompresi dan minim latensi,” kata Julian.

Selain dari kemampuan perangkat keras, Julian juga memaparkan jika Facecam juga didukung dengan software yang bernama Camera Hub. Ia mengatakan jika Camera Hub ini dapat membantu menyajikan pengalaman terbaik saat menggunakan Facecam. Camera Hub merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai pusat pengaturan dari Facecam, ini dapat mengatur antara lain, tingkat kecerahan, exposure, dan sebagainya. Camera Hub ini kompatibel dengan berbagai platform, seperti Zoom, Microsoft Team, dan sebagainya untuk dapat mengatur Facecam secara langsung.

Facecam juga dilengkapi dengan fitur Optimized Fixed Focus. Fitur tersebut membuat kamera akan tetap fokus meskipun objek dalam keadaan bergerak. Fitur Optimized Fixed Focus memungkinkan pengguna untuk bebas bergerak di depan kamera.

Sebagai tambahan, produk webcam terbaru dari Elgato ini juga mendapatkan dukungan USB 3.0. Ini membantu pengguna Facecam saat akan melakukan transfer data secara cepat minim latensi ke perangkat lain.

Julian mengatakan bila Facecam dengan segala fitur yang ada di dalamnya, merupakan sebuah perkembangan teknologi dari webcam yang pesat saat ini. Facecam akan mulai dipasarkan pada bulan September 2021. Produk webcam Elgato ini akan dijual dengan harga mulai USD199,99 atau sekitar Rp2,9 juta.

 

 

Tag
Share
×
tekid
back to top