sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 29 Mar 2024 18:03 WIB

Disney Plus dan Hulu merger dengan lebih dari 100.000 aset video

Mulai hari ini, Hulu yang telah eksis selama 16 tahun telah diintegrasikan ke dalam layanan utama Disney Plus.

Disney Plus dan Hulu merger dengan lebih dari 100.000 aset video

Perpaduan antara Disney Plus dan Hulu telah menciptakan gelombang besar dalam industri hiburan digital. Hulu yang telah eksis selama 16 tahun telah diintegrasikan ke dalam layanan utama Disney Plus. Meskipun Hulu tetap memiliki aplikasi tersendiri, kini pengguna Disney Plus dapat menikmati konten Hulu secara langsung dari platform utama mereka, ditandai dengan perubahan logo yang mencakup nuansa hijau khas Hulu.

Namun, kolaborasi ini jauh lebih dari sekadar penyatuan konten. Disney telah melakukan langkah besar dalam mengubah paradigma streaming dengan menyelaraskan segala hal mulai dari alat login hingga platform periklanan, sistem metadata, dan personalisasi konten. Ini bukan hanya tentang menyediakan bundel layanan yang lebih menarik, tetapi tentang membangun fondasi yang lebih kokoh untuk menyajikan hiburan secara holistik.

Dilansir dari The Verge (29/3), proses integrasi ini tidak datang tanpa tantangan. Disney harus memindahkan lebih dari 100.000 aset individu dari Hulu ke Disney Plus, termasuk file video dan karya seni promosi. Adaptasi Hulu ke standar kualitas Disney Plus adalah langkah penting dalam memastikan konsistensi pengalaman pengguna di seluruh platform.

Selain itu, Disney juga melakukan langkah besar dalam memperbaiki metadata. Dengan menyatukan data dari berbagai sumber ke dalam format yang seragam, mereka tidak hanya meningkatkan kualitas pencarian, tetapi juga menciptakan pengalaman personalisasi yang lebih dalam bagi pengguna. Aktivitas penonton di Hulu sekarang akan memengaruhi rekomendasi konten di Disney Plus, menciptakan ekosistem hiburan yang lebih terhubung.

Namun, ini hanya awal dari perubahan yang lebih besar. Disney bertekad untuk membuat semua layanan streaming mereka, bahkan seluruh operasi perusahaan, beroperasi dari satu sistem tunggal. Ini akan mengubah cara mereka memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan konten hiburan di seluruh dunia.

Meskipun mungkin tidak terlihat secara langsung oleh pengguna, transformasi ini memiliki dampak yang mendalam pada masa depan hiburan digital. Dengan fokus pada inovasi dan integrasi yang lebih dalam, Disney dan Hulu telah membuka babak baru dalam evolusi streaming.

Share
×
tekid
back to top