sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 17 Feb 2022 11:24 WIB

Spotify akuisisi dua perusahaan podcast

Spotify adalah salah satu platform streaming musik yang digunakan banyak orang. Baru-baru ini mereka membeli dua perusahaan terkait podcast, Chartable dan Podsights

Spotify akuisisi dua perusahaan podcast

Salah satu platform streaming musik terkemuka, Spotify, telah secara aktif berusaha mengembangkan bisnisnya dan lebih fokus pada podcast. Sejalan dengan itu, perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi dua perusahaan terkait podcast, Chartable dan Podsights.

Perusahaan itu telah mengungkapkan rincian keuangan terkait dengan akuisisi ini, tetapi ini menandai akuisisi besar pertama tahun ini dalam bisnis terkait audio.

Tim Podsights yang terdiri dari sekitar 40 karyawan akan bergabung dengan spotify dan perusahaan itu mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menyesuaikan tim tersebut saat ini. Di sisi lain, Chartable akan ditambahkan ke Megaphone Spotify.

Dilansir dari Gizmochina, kedua perusahaan itu (Chartable dan Podsights) beroperasi di kancah pemasaran podcast dan atribusi iklan. Mereka mengizinkan podcaster dan jaringan untuk menyertakan tag di acara guna melacak detail seperti siapa yang mendengarkan trek, jika mereka mendengar iklan atau jika mereka mengambil tindakan apa pun setelah mendengar iklan, dan lain-lain.

Berbicara lebih lanjut tentang akuisisi Podsight, Spotify mengatakan bahwa mereka akan menggunakan teknologi di luar podcasting dan membawanya ke “cakupan penuh platform Spotify, termasuk iklan audio di dalam musik, iklan video, dan iklan bergambar.”

Sedangkan untuk Chartable, Spotify berencana untuk lebih fokus pada Podcaster daripada pengiklan. Ini akan mengintegrasikan wawasan audiens dan alat promosinya, SmartLinks dan SmartPromos dengan Megaphone sehingga podcaster dapat mengembangkan bisnis mereka.

Perkembangan itu terjadi pada saat Spotify menghadapi reaksi keras karena podcast Joe Rogan yang menurut para kritikus menyebarkan informasi yang salah terkait Covid-19. Hal ini juga menyebabkan beberapa seniman meninggalkan platform sebagai protes.

Tag
Share
×
tekid
back to top