sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Selasa, 26 Mei 2020 13:23 WIB

Smartwatch Garmin Quatix 6X Solar dilengkapi panel surya transparan

Teknologi pengisian tenaga surya pada Quatix 6X Solar cukup inovatif. Panel surya smartwatch ini memiliki desain transparan.

Smartwatch Garmin Quatix 6X Solar dilengkapi panel surya transparan
Source: Digital Trends

Garmin tampaknya ingin memperbanyak smartwatch dengan teknologi tenaga surya dengan mengumumkan Quatix 6X Solar terbaru. Smartwatch ini merupakan peningkatan dari Quatix 6X versi awal dengan menambahkan layar pengisian tenaga surya sehingga dapat membantu memperpanjang daya tahan baterai.

Dilansir dari Digital Trends (26/5), baterai smartwatch Quatix 6X Solar digadang-gadang mampu bertahan hingga 24 hari. Sebagai perbandingan, Garmin Quatix 6X versi ‘standar’ memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari sebelum diisi ulang.

Teknologi pengisian tenaga surya pada Quatix 6X Solar cukup inovatif. Panel surya smartwatch ini memiliki desain transparan, artinya panel tersebut tidak akan terlihat seperti panel surya konvensional yang ada di smartwatch. Pengguna dapat melihat seberapa banyak energi yang didapatkan dari matahari. Quatix 6X Solar memiliki indikator waktu untuk menunjukan berapa banyak smartwatch terpapar sinar matahari.

Tentu saja daya tahan baterai pada penggunaan sebenarnya akan bergantung pada seberapa banyak sinar matahari yang diserap dan bahkan dengan sinar matahari maksimum, smartwatch tidak akan bertahan selamanya. Jika Quatix 6X Solar tidak terkena sinar matahari sama sekali, daya tahan baterainya akan seperti versi standar.

Selain dari teknologi panel surya transparan di layar, smartwatch ini menawarkan fitur yang sama seperti Quatix 6X versi awal. Perangkat ini dirancang untuk orang-orang yang menyukai olahraga laut seperti berperahu, memancing, dan sebagainya. Ia juga tahan air hingga kedalaman 100 meter serta memiliki teknologi pelacakan ketika pengguna sedang berolah raga di laut atau air tawar.

Tidak ketinggalan pula fitur sensor optik agar dapat mendeteksi detak jantung pengguna. Tidak berhenti di situ saja, Garmin mengatakan bahwa Quatix 6X Solar dapat memonitor saturasi oksigen di dalam darah, yang akan sangat bermanfaat ketika melakukan olahraga secara intens. Garmin Quatix 6 X hadir dengan tali berbahan titanium atau silikon dengan harga USD1.150 (17 juta).

Share
back to top