sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 23 Apr 2021 05:25 WIB

Smart TV TCL A20 Android 11 hadir di Indonesia

Teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation) memastikan gambar yang tajam minim gangguan blur.

Smart TV TCL A20 Android 11 hadir di Indonesia

TCL Indonesia baru saja memperkenalkan televisi pintar (smart TV) terbarunya ke Indonesia, TCL A20. Perusahaan mengklaim smart TV ini mampu menghadirkan tontonan berkualitas dengan performa gambar dan audio. Dalam hal ukuran, TCL A20 tersedia dalam 43 inci, 50 inci dan 55 inci.

Seri A20 dipersenjatai dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos, sehingga menjanjikan pengalaman sinematik berkualitas tinggi yang menakjubkan. Dolby Vision, teknologi canggih terkini menggabungkan HDR dengan kemampuan warna cerah untuk menghasilkan kualitas gambar sangat jelas dengan kecerahan, kontras, warna, dan detail yang unggul.

Dengan sistem operasi Android TV terbaru, yakni Android 11, menjadikan pengoperasian A20 lebih mulus dan memiliki respons yang lebih tanggap. Pengguna juga dapat memiliki akses ke lebih dari 7.000 aplikasi serta 70.000 film atau acara di satu tempat yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Selain itu, Chromecast memungkinkan screen mirroring yang mudah, langsung dari perangkat pengguna seperti ponsel.

Teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation) memastikan gambar yang tajam minim gangguan blur selama menampilkan tontonan olahraga dan juga adegan bergerak cepat. Detail gambar pada seri A20 dimungkinkan karena panel berteknologi 10 bit sehingga mampu menampilkan 1 miliar warna. Beberapa seri A20 juga mengusung resolusi tinggi 4K UHD.

Fitur Hands-Free Voice Control 2.0 pada TCL A20 memudahkan pengguna berinteraksi dengan smart TV. Ini dapat dilakukan berkat mikrofon internal sehingga pengguna dapat mengubah siaran, menyetel pengingat, dan menjelajahi layanan streaming melalui suara.

Dengan Wi-Fi dual-band, memungkinkan streaming film lebih cepat dan stabil serta mendukung resolusi tinggi. Prosesor yang ada di dalamnya adalah AiPQ Engine Chipset, sehingga digadang-gadang mampu mengoptimalkan gambar menurut konten. Desain dari TV ini memiliki bezel tipis serta bahan logam.

Share
×
tekid
back to top