sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Rabu, 01 Jul 2020 16:09 WIB

Skor prosesor Microsoft Surface Pro X muncul di GeekBench

Kini terdapat bocoran pengujian GeekBench untuk pengujian perangkat Microsoft Surface Pro X mendatang.

Skor prosesor Microsoft Surface Pro X muncul di GeekBench
Source: newsbeezer

Beberapa hari yang lalu, Apple telah mengungkapkan rencananya untuk menggunakan prosesor berbasis ARM baru untuk Laptop MacBook mendatang. Namun tak hanya Apple yang ingin menggunakan prosesor milik ARM pada jajaran produk barunya, Microsoft juga dikabarkan ingin menggunakan SoC berbasis ARM untuk model Surface Pro mendatangnya. 

Dilansir dari Gizchina (1/7), terdapat bocoran GeekBench dengan mengungkapkan nomor model "OEMSR OEMSR Product Name DV", yang kemungkinan menjadi varian Microsoft Surface Pro X. Ini juga bisa menjadi unit uji untuk pengujian internal Qualcomm Snapdragon 8cx Plus dengan kecepatan clock yang lebih tinggi. Pasalnya menurut laporan terbaru, Qualcomm sedang mengerjakan "SC8180XP", yang secara resmi akan dinamai Snapdragon 8cx Plus karena platform Snapdragon 8cx saat ini menawarkan kode SC8180X.

Source: Gizchina

Diketahui perangkat Surface Pro mendatang ini akan dibekali RAM 16GB dengan kecepatan clock dasar 3,15GHz. Selain itu, Surface Pro X juga berhasil mencetak skor 789 poin pada pengujian single-core dan skor 3.092 poin pada pengujian multi-core. Sayangnya GeekBench tidak memberikan banyak bocoran mengenai spesifikasi perangkat ini, sehingga kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi selanjutnya. 

Sementara pada Maret lalu, Microsoft telah mengumumkan notebook Surface Pro X 2-in-1 di Tiongkok. Perangkat ini hadir dengan berbagai konfigurasi, yakni RAM 8GB + ROM 128GB, RAM 8GB + ROM 256GB, RAM 16GB + ROM 256GB, dan RAM 16GB + ROM 512GB. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar sentuh PixelSense 13 inci dengan rasio layar 3: 2. Layarnya juga memiliki resolusi 2880 x 1920 piksel dan rasio kontras 1400 x 1. Selain itu, Surface Pro X juga menjadi laptop Microsoft pertama yang menggunakan Windows 10 pada platform ARM.

Share
back to top