sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
Senin, 18 Jan 2021 10:40 WIB

Samsung dikabarkan tengah kerjakan laptop yang ditenagai SoC Exynos

Dalam sebuah bocoran terbaru, Samsung dikabarkan sedang mencoba menggunakan prosesor Exynos berbasis ARM untuk menjalankan sebuah laptop.

Samsung dikabarkan tengah kerjakan laptop yang ditenagai SoC Exynos

Apple tampaknya benar-benar menginspirasi perusahaan lain untuk lebih kompetitif di bidang lain selain smartphone. Salah satu perusahaan yang terinspirasi untuk mengikuti langkah mereka adalah Samsung.

Kai ini bukan soal menarik charger dari paket penjualan. Namun, Samsung dikabarkan memutuskan untuk mencoba membawa prosesor Exynos mereka untuk menenagai sebuah laptop.

Dalam sebuah kabar terbaru, pihak Samsung dikabarkan akan membawa SoC Exynos 1000 berbasis ARM untuk dibawa ke perangkat PC. Seperti diketahui, Exynos 1000 saat ini di pasar resmi disebut sebagai Exynos 2100.

Hal ini pertama kali dikabarkan oleh The Galox di Twitter. Dia mengatakan tak sabar untuk menantikan prosesor Exynos untuk hadir di PC. Namun, dia tak memberikan informasi lebih lanjut soal kabar tersebut seperti dilansir dari Wccftech (18/1).

Tapi sepertinya, perangkat yang pertama kali akan menggunakan prosesor ini adalah perangkat notebook. Selain itu, dikabarkan juga bahwa Samsung dan AMD saat ini sangat serius untuk menggarap SoC berbasis ARM dengan GPU AMD.

Seperti diketahui, selain Samsung, saat ini Qualcomm juga sedang kembali mengembangkan sebuah SoC berbasis ARM untuk menjalankan sebuah laptop. Sayangnya, hingga saat ini yang menghambat laptop berbasis prosesor ARM adalah di pihak Microsoft, yang masih belum bisa menyempurnakan OS mereka untuk dapat menjalankan aplikasi berbasis Windows dengan sempurna menggunakan prosesor tersebut.

Di sisi lain, Apple sudah dapat menyempurnakan OS mereka untuk berjalan di prosesor berbasis ARM mereka, yakni Apple M1. Saking sempurnanya, laptop berbasis M1 dapat mengalahkan cukup banyak perangkat MacBook yang menggunakan prosesor Intel.

Share
×
tekid
back to top